Sisir Rambut


Tips perawatan rambut untuk hijabers berambut lurus yang pertama ialah sisir rambutmu. Walaupun kamu menutup rambutmu seharian dengan hijab, bukan berarti kamu tidak butuh menyisir rambut. Menyisir rambut berguna untuk menghindari rambut kusut dan melancarkan sirkulasi darah ke kepala.

Sebaiknya, rajin menyisir rambutmu terutama sebelum memakai hijab, setelah memakai jilbab, serta sebelum keramas. Gunakan sisir rambut bergigi jarang dan pipih agar lebih mudah mengurai rambut.

Sisir Rambut
source: http://artimimpirambut.com


 

Gunakan Shampo yang Tepat


Shampo yang tidak tepat atau cocok dengan jenis rambut dan kulit kepalamu hanya akan membuat rambut dan kulit kepala semakin rusak. Berbagai macam masalah rambut dan kulit kepala seperti ketombe, rambut lepek, kerontokan akan muncul. Apalagi para hijabers yang menutup rambut dengan hijab akan mengalami rambut berminyak dan lembab yang akan memperparah kondisi kulit kepala. Maka dari itu, pilih shampo yang cocok dan sesuai dengan masalah yang sedang kamu hadapi.

Gunakan Shampo yang Tepat
source: http://travellover823.blogspot.co.id/2016/07/hair-scalp-analysis-treatment-by.html

 
baca juga

Gunakan Masker Rambut


Rajinlah deep-moiturize rambutmu dengan masker rambut yang memiliki kandungan vitamin yang baik untuk rambut. Kamu bisa menggunakan produk masker rambut yang beredar di pasaran, membuat masker rambut alami sendiri, atau bisa pergi ke salon dan spa.

Gunakan Masker Rambut
source: http://lifestyle.okezone.com


 

Keringkan Rambut


Tips perawatan rambut untuk hijabers selanjutnya ialah keringkan rambut sebelum memakai hijab. Menutup rambut dengan hijab sebelum benar-benar kering hanya akan membuat rambut semakin rusak.
 

Keringkan Rambut
source: https://siraplimau.com


 

baca juga

Kuncir dan Gerai Rambut


Menguncir rambut dengan kencang hanya akan membuat rambutmu semakin rontok. Pastikan kamu menguncir rambut dengan tepat. Setelah menguncir rambut seharian, jangan lupa untuk mengurai rambutmu agar rambut bisa bernapas dan tidak semakin rusak.

Kuncir dan Gerai Rambut
source: http://one-man-eka.blogspot.co.id


 

Makan Makanan Kaya Protein


Selain perawatan dari luar, kamu juga harus merawat rambut dari dalam. Memakan makanan yang kaya akan protein dapat membuat rambutmu tetap sehat dan kuat. Makanan seperti salmon, telur, dan bayam kaya akan protein dan bisa kamu konsumsi.

Makan Makanan Kaya Protein
source: http://juragancipir.com