1. Katun

Tips Hijab untuk pemula yang pertama adalah memilih hijab berbahan katun. Bahan katun merupakan salah satu bahan yang menyerap keringat. Bagi kamu yang belum terbiasa mengenakan hijab biasanya akan mudah berkeringat. Untuk itu, katun bisa menjadi pilihan yag lengkap. Selain itu, bahan ini juga tidak gampang kusut, sehingga akan lebih mudah diatur.

1. Katun
source: https://www.tokopedia.com


 

2. Rayon

Seperti apa bahan rayon? Bahan ini terlihat tebal dan kaku, namun jika kamu menyentuhnya, bahan ini memiliki tekstur yang lumayan lembut. Selain itu, rayon juga memiliki kemampuan yang baik untuk menyerap keringat. Hanya saja, bahannya mudah kusut, sehingga kamu perlu mengenakannya dengan hati-hati.

2. Rayon
source: http://hijabreeze.blogspot.co.id


 

baca juga

3. Voile

Bahan ini merupakan bahan yang nyaman untuk dikenakan sebagai hijab. Karena bahannya yang sangat lembut dan mudah jatuh ini, membuat hijab dengan bahan voile susah dibentuk. Ada baiknya kamu mengenakan hijab ini dalam aktivitas sehari-hari, sehingga kamu bisa mengaplikasi gaya hijab yang sederhana saja.

3. Voile
source: http://www.tampilcantik.com


 

4. Satin

Bahan selanjutnya yang memerlukan cara yang simpel bagi pemula adalah bahan satin. Bahan jilbab ini licin dan tampak mengkilap. Bahan hijab ini tidak mudah kusut, untuk itu memudahkan kamu untuk mengaturnya. Namun, kelemahan bahan ini adalah bahannya tidak menyerap keringat. Sebaiknya, gunakan ciput sebagai innerwear agar menyerap keringat.

4. Satin
source: https://id.pinterest.com


 

baca juga

5. Polyester

Bahan hijab yang terakhir adalah jenis bahan yang lumayan tebal dan tidak menyerap keringat. Teksturnya yang sedikit lebih kaku membuatnya mudah dibentuk dan memudahkan bagi hijab pemula untuk mengatur bahan ini. Bahan ini cocok dikenakan sehari-hari dengan model yang simpel.

5. Polyester
source: http://www.imgrum.org