Bayam

Sayuran pertama yang berkhasiat dalam mengatasi keluhan darah rendah adalah bayam. Ada beberapa faktor yang menyebabkan bayam dapat kamu andalkan dalam menstabilkan tekanan darahmu. Yang pertama, bayam memiliki kandungan air yang cukup tinggi, yaitu sebesar 92%.

Kandungan air yang tinggi ini mampu membantu tubuh dalam mengontrol tekanan darah. Selanjutnya, bayam juga kaya dengan kandunganlutein, serat, asam folat, dan vitamin E. Nutrisi-nutrisi inilah yang memiliki peran besar dalam proses produksi sel darah sehingga kamu tidak akan mudah pusing karena darah rendah.

Bayam
source: http://www.picquery.com


 

Wortel

Sayuran lain yang dapat membantu meningkatkan tekanan darah adalah wortel. Sayuran yang terkenal untuk khasiatnya dalam memperindah dan menyehatkan mata ini ternyata mampu mengendalikan tekanan darah juga, lho! Hal ini disebabkan wortel memiliki kandungan air yang cukup tinggi, yaitu sebesar 87%. Kandungan air inilah yang nantinya dapat membantu mengontrol tekanan darahmu agar kembali normal.

Wortel
source: https://www.samishare.com


 

baca juga

Brokoli

Nutrisi penting untuk mengatasi tekanan darah rendah adalah zat besi, yang penting dalam membentuk sel darah merah dan menstabilkan tekanan darah. Salah satu sayuran yang memiliki kandungan zat besi adalah brokoli. Karena itu, jika kamu ingin mengatasi keluhan darah rendah, konsumsilah brokoli dan rutin. 

Brokoli
source: http://manfaatbuahdaun.blogspot.com


 

Sawi

Terakhir, sawi juga merupakan sayuran yang berkhasiat dalam menstabilkan tekanan darah. Kandungan asam folat yang sangat tinggi sangat bermanfaat untuk memproduksi sel darah serta menaikan tekanan darah rendah. Karena itu, sawi juga sangat disarankan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil agar tidak lemas.

Sawi
source: https://www.pinterest.se

Nah, itulah beberapa sayuran yang memiliki manfaat untuk menaikan tekanan darah. Pastikan gizi dan nutrisimu terpenuhi dengan baik, ya! Semoga bermanfaat!