Usia 20an


Di usia 20an, kulit sedang dalam kondisi prima dan produksi kolagen masih normal. Karena umumnya di rentang usia ini belum ada kerutan atau keriput yang terlihat, jangan sia-siakan uangmu untuk membeli produk anti-wrinkle atau firming. Fokus dengan produk-produk untuk menjaga kondisi kulit seperti serum antioksidan dan sunscreen. Apabila kamu merasa kulitmu dehidrasi atau ada flek hitam, gunakan hydrating serum atau dark spot treatment.

Coba: Make Over Hydration Serum, Hada Labo Gokujyun Lotion, Innisfree Green Tea Seed Serum, L'Oreal Youth Code Prodigious Luminizing Essence.
 
Psst! Ini Lho Tips Memilih Serum yang Bagus Sesuai Usiamu!
source: http://reviews.femaledaily.com



Usia 30an


Akibat dari gaya hidup, stress, dan dampak buruk radikal bebas mulai terlihat di wajah. Nampak garis-garis halus di sekitar mata dan mulut. Selain tetap menggunakan sunscreen dengan rutin, produk serum yang mengandung vitamin A perlu kamu lirik. Vitamin A menstimulasi produksi kolagen untuk memudarkan kerutan halus dan mencegah munculnya kerutan baru dengan cara mempercepat regenerasi kulit.

Coba: Hada Labo Ultimate Anti-Aging Essence, Wardah Renew You Anti-Aging Serum, L'Oreal Youth Code Boosting Essence.

Psst! Ini Lho Tips Memilih Serum yang Bagus Sesuai Usiamu!
source: http://www.rohto.co.id
baca juga



Usia 40an+


Selain masalah-masalah kulit di atas, memasuki usia 40an kamu mungkin merasa kulit bertambah kering dan kusam. Saatnya mencari serum yang mengandung alpha hydroxy acids alias AHA. Bersifat larut dalam air, AHA dapat meluruhkan sel kulit mati, mengurangi kerutan, mendorong produksi kolagen dan melembabkan kulit. Mulailah dengan persentase rendah atau sekitar 5%. Pemilik kulit sensitif sebaiknya memilih AHA dalam bentuk lactic acid.

Coba: COSRX AHA 7 Whitehead Power Liquid, L'Oreal Revitalift Intensive Repairing Essence, Sensatia Botanicals Anti-Wrinkle Serum for 40+ Years

Psst! Ini Lho Tips Memilih Serum yang Bagus Sesuai Usiamu!
source: https://ohlolly.com



Semua Usia Wajib Pakai Ini!


Selain memilih serum sesuai usia dan masalah kulit, ternyata ada serum yang dapat dipakai oleh segala usia, lho. Karena kulit selalu terpapar radikal bebas, maka serum antioksidan adalah produk wajib dalam skin care routine kamu. Salah satunya adalah serum vitamin C, yang selain melindungi kulit juga meningkatkan efektivitas tabir surya. Sebelum membeli, perhatikan tips memilih serum vitamin C ini:

  • formulasi zat vitamin C yang efektif
  • kemasan yang melindungi dari sinar matahari
  • kemasan yang kedap udara
Baca: Tips Memilih Serum Vitamin C Yang Belum Teroksidasi
Psst! Ini Lho Tips Memilih Serum yang Bagus Sesuai Usiamu!
source: http://www.jeanmilka.com