Kenali Label


Untuk mengenali ciri celana dalam bahan katun, hal pertama yang perlu kamu perhatikan adalah melihat label yang tertera di celana dalam. Selain pada label kertas, keterangan jenis bahan akan kamu temukan tercetak pada celana dalam maupun pada label kain. Apabila ada keterangan 100% cottonmaka kamu tak perlu meragukan bahan celana dalam tersebut. Sementara itu, keterangan 95% cotton 5% spandex atau dalam persentase lainnya menunjukkan bahwa celana dalam itu tidak murni terbuat dari bahan katun. Meski sekilas tak jauh berbeda, sebisa mungkin carilah keterangan 100% cotton.
 

Agar Miss V Terawat, Begini Cara Mudah Memilih Celana Dalam Berbahan Tepat!
source: http://blog.academiadoimportador.com.br/dicas-para-importar-maquiagens-originais/


Menyerap Air


Salah satu sifat alami bahan katun adalah kemampuannya untuk menyerap air. Apabila celana dalam tidak mudah menyerap air, misalnya seperti bahan nilon pada pakaian olahraga, maka kemungkinan besar celana dalam itu nggak terbuat dari bahan katun.
 

Agar Miss V Terawat, Begini Cara Mudah Memilih Celana Dalam Berbahan Tepat!
source: http://www.vivawoman.net/2016/10/5-eco-friendly-ways-to-add-moisture-to-the-air/
baca juga


Sejuk


Bahan katun memiliki karakteristik breathable, yang artinya udara dapat menembus kain dengan bebas, membuat kulit mudah 'bernapas'. Hal ini memberikan rasa sejuk dan nyaman pada kulit, terutama ketika cuaca lembab dan panas. Coba perhatikan kenyamanan celana dalam saat digunakan pada cuaca panas. Apabila membuat kulit terasa panas, lembab dan tidak nyaman, kemungkinan besar celana dalam yang kamu pakai terbuat dari bahan campuran.
 

Agar Miss V Terawat, Begini Cara Mudah Memilih Celana Dalam Berbahan Tepat!
source: http://www.livestrong.com/article/1006882-nylon-vs-cotton-panties/