Carilah Informasi di Website Resmi Kementerian Agama RI

Tips umroh yang pertama adalah sebelum kamu mencari informasi mengenai biro perjalanan umroh yang menawarkan jasa travel untuk ibadah ke tanah suci, kamu perlu untuk memeriksa informasi terkini tentang peraturan pemerintah mengenai ketentuan perjalanan ibadah umroh. Cari tahu mengenai biaya standar perjalanan umroh, serta ketentuan administrasi yang harus dilengkapi. Pahami betul informasi yang sudah dijadikan standar oleh Kementerian Agama.

source: https://riau.kemenag.go.id


 

Mintalah Referensi dari Orang-orang Terpercaya dan Lakukan Perbandingan

Langkah kedua yang harus kamu lakukan adalah meminta referensi dari orang-orang yang terpercaya. Misalnya, orang tua, kerabat dekat, atau akan lebih baik jika mendapat referensi dari pemuka agama yang kamu kenal. Referensi ini sangat penting untuk mengetahui detail fasilitas dari travel agen yang akan kamu gunakan.

source: https://expertbeacon.com

Setelah mendapatkan referensi, jangan lupa untuk melakukan perbandingan pada masing-masing agen perjalanan. Kamu dapat membandingkan lama berdiri, jamaah yang sudah ditampung, siapa saja jamaah yang sudah diberangkatkan, serta fasilitas yang akan didapatkan. 

 

baca juga

Utamakan Agen Perjalanan yang Memiliki Relasi Kuat dengan Para Pemuka Agama

Jika kamu familiar dengan agen perjalanan yang sering melakukan endorsement dengan para artis, kamu perlu meragukan kredibilitas dari agen tersebut. Sebab, perjalanan umroh yang seharusnya merupakan sebuah perjalanan spiritual akan aneh juga diiklankan oleh para artis yang dekat dengan kehidupan glamor. Fokuslah pada ibadah yang akan kamu lakukan sehingga carilah agen perjalanan yang memiliki relasi kuat dengan para pemuka agama.

source: http://style.tribunnews.com


 

Jangan Tergiur Harga Murah atau Harga Miring!

Ini penting, jangan sampai kamu tergoda dengan tawaran perjalanan umroh dengan harga murah atau harga miring. Lebih jeli dan kritis sebagai seorang pelanggan adalah hal yang diutamakan. Hitung perkiraan dana yang dibutuhkan untuk biaya perjalanan, akomodasi, transportasi saat di tanah suci, konsumsi, serta tour guide. Jika dirasa aneh dan tidak masuk akal, hindari agen perjalanan tersebut.
source: http://www.umrohmurahdc.com/


 

baca juga

Teliti dan Kritis dalam Persiapan Keberangkatan

Sebagai pelanggan, kamu harus dapat teliti dan kritis dalam setiap persiapan keberangkatan. Carilah informasi sebanyak mungkin tentang tahapan yang sedang dipersiapkan. Apalagi informasi mengenai pembuatan visa dan tanggal keberangkatan. Setelah itu, tanyakan juga informasi tentang fasilitas saat berada di tanah suci. Jangan sampai kamu kehilangan fokus dalam beribadah karena fasilitas perjalanan yang tidak memadai.

source: https://umrohmurahjogja.wordpress.com

Nah, itulah lima hal yang perlu kamu cermati saat memilih agen perjalanan umroh. Semoga bermanfaat, ya!