Karbohidrat Olahan

Makanan dari karbohidrat olahan seperti roti, biskuit, dan makanan-makanan manis punya kandungan gula tinggi yang sangat cepat diserap dalam aliran darah. Lonjakan kadar gula secara cepat pada tubuh akan meningkatkan hormon androgen sehingga sebum akan diproduksi secara berlebihan. Nggak mau kan wajah berminyak kamu jadi kelihatan seperti pabrik oli gara-gara makanan dari karbohidrat olahan?

Karbohidrat Olahan
source: https://duniafitnes.com


 

baca juga

Gorengan

Ada dua hal yang membuat gorengan masuk dalam kategori makanan yang bikin wajah berminyak. Pertama, berbagai macam gorengan umumnya digoreng menggunakan tepung. Tepung merupakan salah satu jenis karbohidrat olahan yang tinggi gula dan bisa merangsang produksi sebum. Kedua, kandungan lemak jenuh yang tinggi dalam minyak juga bisa mempengaruhi hormon sehingga memproduksi minyak secara berlebihan pada kulit.

Gorengan
source: http://www.resepkuekeringku.com


 

Produk Olahan Susu

Mungkin kamu bingung kenapa wanita dengan wajah berminyak sebaiknya enggak mengonsumsi produk olahan susu. Padahal, susu terkenal punya banyak khasiat untuk tubuh. Nah, makanan yang berasal dari olahan susu seperti susu segar, keju, dan yoghurt, mengandung whey protein yang dapat memicu produksi sebum. Selain itu, susu juga mengandung kasein yang bisa memicu hormon sehingga berpotensi menimbulkan jerawat.

Produk Olahan Susu
source: http://blog.unicasport.com


 

baca juga

Daging Tinggi Lemak

Daging merah tinggi lemak adalah salah satu jenis makanan yang bikin wajah berminyak. Tingginya lemak jenuh pada daging merah membuat tubuh bereaksi dengan memproduksi minyak pada kulit. Kalau dikonsumsi secara berlebihan, daging merah tinggi lemak juga bisa memicu tumbuhnya jerawat dan pastinya gangguan kesehatan seperti kolesterol dan hipertensi.

Daging Tinggi Lemak
source: http://www.conso-mag.com