Brokoli

Makanan untuk kulit sehat dan putih yang pertama adalah brokoli. Sudah bukan rahasia lagi kalau sayuran yang satu ini punya segudang manfaat untuk tubuh. Selain mempunyai antioksidan yang tinggi, brokoli juga mengandung vitamin A, B kompleks, C, E, dan K. Semua kandungan ini sangat baik untuk menjaga agar kulit tetap halus dan tampak lebih cerah. Biar kandungan vitamin dalam brokoli tidak hilang, sebaiknya konsumsi sayuran ini dengan cara dikukus selama 2 menit saja. 

Brokoli
source: https://www.upi.com


 

baca juga

Alpukat

Selain lezat, alpukat juga punya manfaat untuk kecantikan kulit. Alpukat mengandung vitamin C dan E yang bisa menutrisi kulit agar tampak lebih cerah. Selain itu, alpukat mengandung banyak lemak baik yang bisa menjaga kulit tetap kenyal dan terhindar dari penuaan dini, lho. Buat mendapatkan gizi terbaiknya, sebaiknya kamu mengonsumsi alpukat secara langsung. Kamu bisa juga kok mengonsumsi alpukat sebagai jus, tapi sebaiknya jangan memakai terlalu banyak gula ya.

Alpukat
source: http://tapchisinhly.com


 

Tomat

Buat kamu yang sering terpapar polusi dan sinar matahari, mengonsumsi tomat bisa membuat kulit kamu tetap terjaga kecantikannya. Tomat mengandung lycopene yang bisa melindungi kulit dari bahaya sinar UV. Selain itu, tomat juga mengandung kolagen dan antioksidan tinggi yang menjaga keremajaan kulit dan membantu mengurangi bekas jerawat. Buat yang tidak terlalu suka memakan buah tomat secara langsung, kamu bisa membuatnya menjadi jus dan mengonsumsinya setiap hari.

Tomat
source: https://www.sunsetgrown.com


 

baca juga

Tahu dan Tempe

Tahu dan tempe terbuat dari kacang kedelai yang mempunyai banyak sekali manfaat untuk tubuh. Kedua makanan ini mengandung protein dan lemak nabati yang berfungsi mengganti sel-sel kulit yang rusak. Kedua makanan ini juga murah dan gampang banget untuk ditemukan di Indonesia. Jadi jangan ragu lagi untuk mengonsumsi tahu dan tempe ya.

Tahu dan Tempe
source: https://www.chowhound.com


 

Air Putih

Sepertinya hampir semua orang tahu kalau air putih sangat baik untuk tubuh. Selain memberikan hidrasi, air putih juga mengandung berbagai mineral alami yang dibutuhkan tubuh. Kalau kamu rajin minum air putih, maka kulit akan menjadi lebih lembap dan terhindar dari berbagai masalah. Selain itu, air putih juga membantu melunturkan berbagai racun dan kotoran pada tubuh yang bisa mempengaruhi kecantikan kulit.

Air Putih
source: http://www.bergmun.org.za