Rambut kering, pecah-pecah, dan kasar tentunya perlu diatasi. Kabar gembiranya, rambut kering bisa ditangani dengan perawatan, salah satunya yaitu menggunakan vitamin E. Sumber dari vitamin E inipun bervariasi lho, Ladies. Selain vitamin E yang dioles langsung ke rambut dalam bentuk kapsul, ternyata kamu juga bisa mendapatkan manfaat vitamin E untuk rambut kering dari berbagai produk ini! Yuk lihat bagaimana tips menggunakan vitamin rambut agar rambut keringmu bisa terawat dengan baik.


Gunakan Vitamin Rambut Saat Rambut Setengah Kering


Setelah keramas, tidak perlu menunggu hingga rambutmu kering sempurna. Sebaliknya, oleskan vitamin rambut dalam keadaan setengah kering dan masih sedikit basah. Mengapa demikian? Ternyata rambut yang basah lebih mudah menyerap vitamin, serta mempermudahmu untuk meratakan penggunaan vitamin ke seluruh bagian rambut. Gunakan 1 atau 2 kapsul vitamin sesuai dengan kebutuhan rambutmu.

4 Cara Perawatan yang Tepat untuk Kamu yang Punya Masalah Rambut Kering!
source: https://www.nutrafol.com/



Bisa Juga untuk Rambut Rontok


Rambutmu mudah patah dan rontok? Vitamin E juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah rambutmu satu ini. Rambut yang mudah patah bisa kamu atasi dengan menggunakan minyak vitamin E (vitamin E oil). Oleskan minyak vitamin E pada bagian pangkal dan ujung rambut, kemudian diamkan selama 30 menit. Setelahnya, bilas dengan shampoo seperti biasa.
 

4 Cara Perawatan yang Tepat untuk Kamu yang Punya Masalah Rambut Kering!
source: http://www.huffingtonpost.com/
baca juga



Bukan Hanya dari Luar, Tapi Juga dari Dalam


Jika selama ini kamu mengira bahwa menggunakan vitamin rambut cukup hanya dioles saja pada permukaannya, maka kamu salah! Selain menggunakan vitamin rambut yang dioles, kamu juga perlu memenuhi asupan nutrisi dari dalam tubuh atau menjaga pola makanmu. Kamu bisa mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin E, seperti sayuran, kacang-kacangan, dan suplemen vitamin E dalam bentuk tablet ataupun kapsul. Dengan begini, tubuhmu akan bisa merasakan manfaat vitamin E secara keseluruhan, termasuk untuk rambut dan kuku.
 

4 Cara Perawatan yang Tepat untuk Kamu yang Punya Masalah Rambut Kering!
source: https://www.pexels.com/photo/vegetables-greens-frying-pan-asian-8718/



Dapatkan Vitamin E dari Shampoo dan Conditioner


Kamu bisa juga memakai shampoo dengan kandungan vitamin E. Selain itu, pilih juga shampoo yang bebas kandungan sulfat dan paraben, karena bisa menghilangkan minyak alami pada rambut. Sedangkan conditioner bisa kamu gunakan untuk memberikan kelembapan ekstra pada rambut, agar rambut tidak kering dan terasa lembut. Tapi perlu dipahami juga, penggunaan shampoo sendiri tidka bisa semata-mata memberikan hasil maksimal. Kamu juga perlu menggunakan vitamin, masker rambut, ataupun mengonsumsi makanan kaya akan vitamin E.

4 Cara Perawatan yang Tepat untuk Kamu yang Punya Masalah Rambut Kering!
source: https://www.pexels.com