Double Cleansing

Meskipun pada malam hari kamu tidak menggunakan make up dan terpapar polusi, namun membersihkan wajah sebelum mengaplikasikan skin care tetap menjadi langkah yang penting.

Regenerasi kulit yang terjadi pada malam hari membuat sel kulit mati menumpuk pada permukaan kulit. Jika tidak dibersihkan, sel kulit mati bisa menyumbat pori-pori dan menyebabkan berbagai masalah pada kulit.

Melakukan double cleansing pada pagi hari tetap diperlukan agar kotoran dapat terangkat secara sempurna. Awali skin care dengan membersihkan wajah menggunakan oil based cleanser, misalnya dengan cleansing oil atau milk cleanser.

Setelah itu, gunakan water based cleanser seperti facial foam untuk memastikan semua kotoran terangkat dan wajah menjadi lebih segar.
 

source: https://fabfitfun.com/



 

baca juga

Double Toning

Setelah melakukan double cleansing, urutan menggunakan skincare ala Korea selanjutnya adalah double toning. Gunakan exfoliating toner untuk mengangkat sel kulit mati secara lembut, kemudian hidrasi kulit dengan hydrating toner. Kalau kulit kamu sensitif, langkah exfoliating toner dapat dilewati agar kulit tidak over exfoliate hingga menjadi iritasi. 

source: http://www.vivawoman.net/



 

Moisturizing

Banyak wanita yang melewati tahap moisturizing pada rutinitas skin care siang hari karena merasa jika kulit akan menjadi lebih mudah berminyak di siang hari. Padahal, tahap moisturizing sangat penting dilakukan untuk memastikan kulit mendapat semua nutrisi yang dibutuhkan.

Kulit yang kurang terhidrasi akan menjadi kusam dan lebih mudah menjadi bermasalah. Tahap moisturizing dalam urutan menggunakan skincare ala Korea terbagi menjadi 3 tahap. Tahap pertama adalah penggunaan essence, tahap kedua serum, dan tahap ketiga moisturizer.

Untuk memastikan kelembapan kulit terjaga, sebaiknya kamu melakukan ketiga tahap ini pada urutan skin care siang hari. Tapi kalau kamu merasa layer skin care ini terlalu berat, kamu bisa melewati tahap essence.
 

source: http://blogunik.com/



 

baca juga

Protecting

Protecting adalah urutan menggunakan skincare ala Korea yang paling penting untuk dilakukan pada siang hari. Penggunaan skin care akan menjadi sia-sia kalau kulit kamu tidak dilindungi dari sinar UVA dan UVB.

Karena itu, gunakan sun protection untuk melindungi kulit kamu dari bahaya sinar matahari. Kamu bisa memilih produk sun protection yang ringan sehingga tidak membuat kulit terasa lengket saat melakukan kegiatan seharian.
 

source: https://journal.sociolla.com/