When Breath Becomes Air

Sebuah cerita tragedi yang muncul di dalam kondisi serta waktu yang sangat tidak terprediksi sebelumnya. Kali ini Paul Kalanithi akan menceritakan pengalamannya yang baru saja selesai menjalani perlatihan sebagai ahli bedah syaraf selama 6 tahun lamanya.

Hari-harinya yang selalu dipenuhi oleh kondisi kritis para pasiennya yang hanya memiliki secercah harapan untuk hidup, membuat Paul mulai memikirkan beberapa pertanyaan yang sukar.

"Apa yang membuat hidup layak dijalani di hadapan kematian? Apa yang kamu lakukan saat masa depan tak lagi menuntun pada cita-cita yang diidamkan, melainkan pada masa kini yang tanpa akhir?" Inilah yang menjadi sebuah pertanyaan yang selalu membungkam Paul setelah menerima vonis bahwa ia mengidap kanker paru-paru stadium 4.

When Breath Becomes Air
source: https://www.amazon.com


 

baca juga

Do Not Become Alarmed

Sebuah karya yang memiliki aspek misteri serta suspense ini dikemas dengan baik oleh Meloy. Maile Meloy merupakan salah satu penulis yang memiliki imajinasi liar. Kali ini Meloy akan memuaskan kamu dengan sebuah cerita yang diawali oleh sebuah gambaran keluarga, terutama dua orang yang memiliki hubungan seperti saudara yaitu Liv dan Nora. 

Suatu saat Liv dan Nora merencakana sebuah liburan dengan kapal pesiar bersama kedua keluarga mereka. Awal perjalanan yang masih terlihat aman dan nyaman seketika terenggut oleh sebuah kecelakan kecil yang menyebabkan masalah yang besar dan sangat rumit untuk pembaca putuskan. Kedua keluarga saling terpisah dan bertengar sedangkan para anak-anak hanya kebingungan dengan keadaan asing yang mereka rasakan saat itu.

Do Not Become Alarmed
source: https://www.goodreads.com


 

Lincoln In The Bardo

Dengan kelihaiannya kali ini George Saunders akan memberikan impact baru kepada para pembaca tentang sebuah cerita kilas balik yang terjadi pada tahun 1862 lalu. Latar zaman dahulu yang menceritakan tentang tema sejarah yang terkait dengan kisah kematian anak Abraham Lincoln beranama Wille yang kental dengan aspek tragedi, kehidupan dan emosional. Alur cerita George yang selalu dianggap sebagai masterpiece oleh para penggemarnya pada buku Tenth of December, akan kembali muncul pada buku ini.

Kamu pasti kenal siapa sosok Abraham Lincoln bukan? Sebuha sosok fenomenal yang pernam menjadi salah satu presiden yang memberikan perubahan besar pada negaranya dan dunia. Dibalik kesuksesannya sebagai presiden ternyata Abraham menyimpan segudang cerita masa lalu dan jalan kehidupannya yang meninggalkan misteri.

Salah satunya yang akan diangkat oleh George Saunder pada cerita kali ini adalah misteri kematian anak Abraham Lincoln bernama Willie. Melihat prestasi George yang pernah meyabet gelar masterpiece pada bukunya yang berjudul "Tenth of December" kali ini George juga akan memberikan impact yang besar untuk para pengemar karya-karyanya.

Lincoln In The Bardo
source: https://www.amazon.com


 

baca juga

Before We Were Yours

Lagi-lagi permasalahan ekploitasi anak dan manula seiring menjadi hal yang sangat normal terjadi. Kerakusan para tikus buta dan para pengerat lapar lainnya menjadikan permasalahan ini sangat merugikan berbagai pihak.

Tragedi yang terjadi pada lembaga nirlaba ini seolah memaksa Wingate untuk menuliskan kreativitasnya ke dalam sebuah buku yang berjudul "Before We Were yours" ini. Sebagai penulis, kali ini Lisa Wingate memberikan sebuah kumpulan cerita drama keluarga yang hangat serta adanya aspek-aspek tragedi yang akan membuat para pembacanya penasaran untuk mengungkapkan sebuah misteri dengan kumpulan cerita yang ada.

Before We Were Yours
source: https://www.goodreads.com

Gimana rekomendasi novel terbaru 2017 kali ini? Penasaran untuk membacanya?