Menggunakan Minyak Kayu Putih

Beautynesian pasti sedia minyak kayu putih kan di rumah? Kali ini kamu bisa memanfaatkannya untuk membersihkan jam tangan karetmu. Minyak kayu putih ini bisa berguna banget apalagi jika jam tangan karetmu memiliki warna terang, seperti putih. Kamu bisa memberikan beberapa tetes minyak kayu putih pada kain putih, kemudian gosok secara perlahan pada jam tangan karet. Dengan begitu, jam tangan karetmu yang mulai menguning akibat debu dan keringat yang menempel bisa terlihat bersih kembali.
Menggunakan Minyak Kayu Putih
source: http://skippingoceans.blogspot.co.id


 

Air Hangat

Rata-rata, jam tangan karet bisa dilepas pada bagian strap. Jika bisa, kamu bisa membersihkannya dengan air hangat. Kamu bisa menggunakan kain microfiber yang kemudian dicelupkan pada air hangat. Jangan lupa untuk memerasnya terlebih dulu agar air yang terdapat pada kain tersebut tidak terlalu banyak. Kemudian kamu bisa menggosokannya secara perlahan pada jam tangan karetmu hingga bersih. Dengan begitu, kamu jam tangan kamu akan terhindar dari debu-debu yang menempel.

Air Hangat
source: https://food-hacks.wonderhowto.com


 

baca juga

Menggunakan Sabun Cuci Piring

Kali ini saatnya memanfaatkan sabun cuci piring. Kamu bisa mencampurkan sabun tersebut pada air hangat, kemudian kamu bisa mencelupkan kain bersih pada air tersebut. Setelah itu, gosokkan secara perlahan pada jam tangan karet hingga terlihat bersih. Dengan menggunakan sabun cuci piring, jam tangan karet yang mulai berwarna kekuningan karena kotor bisa menjadi bersih kembali dengan mudah. Jika sudah, pastikan untuk mengelapnya dengan kain bersih agar tidak ada sisa-sisa sabun yang menempel.

Menggunakan Sabun Cuci Piring
source: http://www.havingfunsaving.com


 

Melapisi dengan Tisu

Selain merawat jam tangan dengan cara-cara di atas, kamu juga bisa menggunakan kertas tisu agar jam tangan tidak cepat kotor. Cara memanfaatkannya adalah dengan melapisi bagian dalam jam tanganmu dengan tisu agar jam tangan tidak langsung bersentuhan dengan keringatmu. Dengan begitu, jam tangan akan lebih tidak mudah berubah warna menjadi kekuningan. Tapi meskipun kamu menggunakan cara ini, kamu sebaiknya tetap membersihkan jam tangan secara rutin.

Melapisi dengan Tisu
source: http://www.voith.com

Itu dia beberapa tips untuk membersihkan jam tangan karet agar lebih terjaga kebersihan dan keawetannya. Yuk mulai melakukan salah satu cara di atas secara rutin. Dengan begitu, jam tangan karet yang kamu miliki akan selalu terlihat seperti jam tangan baru. Tentunya senang kalau bisa merawat koleksi jam tangan dengan baik.