Tunnel
Genre: thriller, crime


Dilansir dari Soompi, drama ini memiliki rata-rata rating sebesar 7.2% dan mencapai puncaknya hingga 8.1%. Disiarkan pada channel kabel OCN, angka ini sudah cukup fantastis mengingat audiens dari channel kabel sendiri tidak sebanyak channel nasional seperti SBS dan KBS. Drama “Tunnel” inipun  digadang sebagai drama OCN paling sukses dengan rating tertinggi sepanjang sejarah. Daebak!
 

source: https://www.soompi.com

Sinopsis

Tunnel” mengisahkan tentang seorang detektif bernama Park Kwang-ho (diperankan oleh Choi Jin-hyuk) yang sedang mengejar pelaku pembunuhan berantai pada tahun 1986. Suatu ketika, Ia berhasil bertemu dengan si pelaku dan mengejarnya di dalam sebuah terowongan (tunnel), tetapi sayangnya Ia diserang dan kemudian tidak sadarkan diri. Petualangan sesungguhnya pun dimulai ketika Kwang-ho aktunnelhirnya sadar dan menemukan bahwa dirinya sudah berada di tahun 2016.

Dibantu oleh detektif handal Kim Sun-jae (diperankan oleh Yoon Hyun-min) dan ahli kriminologi Shin Jae-yi (diperankan oleh Lee Yoo-young), apa yang akan dilakukan Kwang-ho untuk menangkap pembunuh berantai yang masih beraksi di tahun 2016 tersebut? Dengan plot twist dan ketegangan dalam drama ini, dijamin kamu enggak akan bosan deh!

baca juga


Fight for My Way
Genre: romance


lembaga survey Nielsen Korea melaporkan bahwa drama romantis Korea satu ini sukses memuncaki slot waktu tayang, mengungguli 2 drama lain di slot waktu yang sama yaitu “My Sassy Girl” dan “Lookout”. Dalam 16 episode penayangan, “Fight for My Way” memiliki rating rata-rata sebesar 10.9% dengan puncak rating tertinggi hingga mencapai 13.8%. 

source: https://www.soompi.com/

Sinopsis

Drama ini mengisahkan tentang perjalanan 2 orang sahabat dalam mengejar mimpi mereka. Go Dong-man (diperankan oleh Park Seo-joon) merupakan mantan atlit taekwondo, yang sekarang bekerja sebagai pekerja paruh waktu dan berniat untuk merebut gelar UFC. Sedangkan Choi Ae-ra (diperankan oleh Kim Ji-won) selalu bermimpi untuk bisa menjadi penyiar berita, tetapi kini bekerja sebagai petugas layanan informasi di sebuah pusat perbelanjaan. Kira-kira, apa yang akan mereka lakukan untuk mengejar impiannya masing-masing? 

baca juga


Goblin
Genre: romance, fantasy


Drama hits satu ini menjadi drama kedua dengan rating tertinggi sepanjang sejarah pada channel TV kabel lho! “Goblin” memiliki rata-rata rating mencapai 12.9%, dan rating episode terakhirnya yang bahkan menyentuh angka 18.6%.

source: http://www.allkpop.com/

Sinopsis

Kim Shin (diperankan oleh Gong Yoo) merupakan seorang goblin dan pelindung yang tinggal bersama dengan malaikat pencabut nyawa (diperankan oleh Lee Dong-wook). Rupanya, Kim Shin pernah mengalami sebuah kutukan dimana Ia menjadi imortal dan tidak bisa mati. Kutukan inipun hanya bisa berhenti ketika Ia menemukan pengantinnya (goblin’s bride). Di sisi lain, ada seorang murid SMA periang bernama Ji Eun-tak (diperankan oleh Kim Go-eun), yang bisa melihat makhluk halus dan kemudian secara tidak sengaja memanggil Kim Shin. Setelahnya, Ji Eun-tak pun mengetahui bahwa Kim Shin merupakan seorang goblin, dan dirinya merupakan pengantin goblin (goblin’s bride).
 


Strong Woman Do Bong-soon
Genre: romance


Drama yang ditayangkan pada channel kabel JTBC ini memiliki rating rata-rata 7.6%, dengan puncak rating tertinggi per episode-nya hingga mencapai 9.6%. Drama inipun memecahkan rekor sebagai drama JTBC yang paling banyak ditonton.

source: http://www.psst.ph/

Sinopsis

Do Bong-soon (diperankan oleh Park Bo-young) adalah seorang wanita yang terlahir dengan kekuatan yang besar. Tetapi, Ia justru ingin berubah menjadi elegan seperti kriteria ideal wanita yang disukai oleh pria idamannya, In Guk-doo (diperankan oleh Ji Soo) yang merupakan seorang polisi. Karena kekuatan yang dimilikinya, Bong-soon berkesempatan untuk menjadi bodyguard CEO perusahaan game, Min-hyuk (diperankan oleh Park Hyung-sik), yang kemudian kerap menerima ancaman dan diikuti oleh seseorang. Akhirnya Bong-soon, Guk-doo, dan Min-hyuk pun terlibat dalam penyelidikan kasus tersebut.