Vaseline Petroleum Jelly

Vaseline petroleum jelly merupakan sebuah produk kecantikan yang berbentuk gel berwarna. Bahan dasar ekstrak madu yang mengandung anti bakteri membuat produk ini sangat direkomendasikan dalam perawatan kesehatan kulit. Salah satu manfaatnya adalah dapat menghilangkan bekas jerawat pada wajah.

Vaseline Petroleum Jelly
source: https://www.pinterest.com


 

Manfaat Vaseline Petroleum Jelly untuk Jerawat

Proses kerja vaseline petroleum jelly dalam menghilangkan bekas jerawat adalah dengan membantu regenerasi sel kulit agar berjalan lebih cepat. Tidak hanya bekas jerawat berupa warna, tetapi juga tekstur kasar pada kulit juga akan menghilang karena produk ini sangat berkhasiat untuk menghaluskan kulit.

Manfaat Vaseline Petroleum Jelly untuk Jerawat
source: https://www.musely.com


 

baca juga

Cara Menggunakan Vaseline Petroleum Jelly

Untuk merasakan khasiat dari vaseline petroleum jelly, kamu harus menggunakannya untuk perawatan wajah secara teratur. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Gunakan pembersih wajah untuk membersihkan wajahmu. Kemudian, biarkan air pada wajah mengering dengan sendirinya.
  2. Sambil menunggu wajah kering, ambil 1 sendok makan vaseline petroleum jelly. Lalu, masukkan ke dalam mangkuk kecil.
  3. Hangatkan mangkuk yang sudah berisi petroleum jelly selama 5-10 menit dengan menggunakan microwave.
  4. Oleskan secara merata pada kulit wajahmu, lalu diamkan hingga pagi. Lakukan perawatan ini secara rutin setiap hari untuk hasil yang lebih cepat dan maksimal.
Cara Menggunakan Vaseline Petroleum Jelly
source: http://www.sipcantik.com/


 

Manfaat Lain Vaseline Petroleum Jelly

Tidak hanya berkhasiat untuk menghilangkan bekas luka, vaseline petroleum jelly juga berguna untuk menyamarkan bekas luka dan menghaluskan kulit kering. Nah, jika kamu masih memiliki masalah kulit lain, cobalah untuk mengatasinya dengan vaseline petroleum jelly.

Manfaat Lain Vaseline Petroleum Jelly
source: http://www.alodokter.com


Nah, itulah manfaat serta tips petroleum jelly untuk kulit, khususnya jerawat. Meskipun memiliki banyak khasiat, produk kecantikan ini hanya untuk digunakan diluar tubuh, ya!