Periksa Kandungan Lipstik

Cermatlah dalam memeriksa setiap kandungan dari lipstik yang akan kamu beli. Kandungan dalam lipstik akan sangat mempengaruhi efek pemakaian dari lipstik pada bibir kamu. Hindari menggunakan lipstik dengan bahan kimia yang tidak kamu ketahui kandungannya. Sebaliknya, kamu sangat dianjurkan untuk mencari lipstik dengan bahan alami, seperti minyak zaitun, cocoa butter dan vitamin E.
 

source: https://www.pinterest.com/


Jika kamu sulit menemukan lipstik berbahan dasar alami, kamu dapat mencari rekomendasi lipstik dengan kandungan bahan kimia yang lebih sedikit. Sebelum pergi ke toko, sempatkanlah untuk mencari informasi lengkap kandungan di internet.


 

baca juga

Hindari Lipstik Beralkohol

Kemudian, kamu juga harus waspada dengan kandungan alkohol pada lipstik. Bukan hanya persoalan produk yang menjadi tidak halal, tetapi juga bahaya yang dihasilkan karena alkohol dapat menyebabkan lapisan kulit menipis serta menimbulkan perih pada kulit. Singkatnya, bibir kamu dapat menjadi semakin kering, pecah-pecah, bahkan mengelupas.
 

source: https://www.pinterest.com/



 

Pilih Lipstik dengan Kandungan Pelembap

Lipstik dengan kandungan pelembap dapat menjadi solusi untuk kamu yang ingin menghindari bibir pecah-pecah saat mengenakan lipstik. Sebagai rekomendasi, kamu dapat memilih bahan pelembab bibir mild hidroxy.

Tidak hanya melembapkan, pelembap ini juga ampuh dalam membuat bibir terlihat merah alami. Kamu juga dapat memilih sheer lipstick untuk tampilan bibir yang lebih lembut dan glossy
 

source: https://www.pinterest.com/



 

baca juga

Gunakan Lip Balm atau Lip Conditioner

Terakhir, kamu dapat menggunakan lip balm atau lip conditioner sebelum memakai lipstik. Lip balm dan lip conditioner berfungsi untuk melembapkan bibir. Dengan ini, dijamin bibir kamu tidak akan mudah kering dan pecah-pecah saat memakai lipstik.
 

source: https://www.pinterest.com


Nah, itulah tips memilih lipstik untuk kamu yang memiliki bibir kering. Semoga bermanfaat, ya!