Beberapa saat yang lalu, dunia musik dikejutkan dengan kabar duka yang datang dari grup musik Linkin Park. Chester Bennington, vokalis yang menjadi salah satu ciri khas band beraliran alternative rock ini meninggal akibat bunuh diri. Depresi berkepanjangan disinyalir sebagai penyebab utama.

Menurut Todd B. Kashdan Ph.D, profesor bidang psikologi di George Mason University, jawabannya dapat ditemukan dalam surat wasiat yang mereka tinggalkan. Sebuah penelitian menelaah 20 surat wasiat yang dibuat oleh orang yang berusaha bunuh diri, dan 20 surat wasiat yang dibuat oleh orang-orang yang telah mengakhiri hidupnya. Temuan mereka cukup mengejutkan.

Perbedaan paling signifikan ternyata bukanlah rasa putus asa atau rasa terluka yang mendalam, melainkan bagaimana mereka membebani orang-orang terdekat mereka. Faktanya, orang-orang yang telah mengakhiri hidupnya memiliki anggapan yang lebih detil bahwa mereka adalah beban bagi orang-orang terdekat mereka. Tak ada lagi alasan untuk melanjutkan hidup.
 

Mengapa Orang Memilih Untuk Bunuh Diri? Termyata Ini Alasannya!
source: https://jesscoleman.com


Apabila kamu memiliki pikiran untuk bunuh diri, atau mengenal seseorang yang berpikiran untuk bunuh diri, ingatkan bahwa mengakhiri hidup adalah solusi permanen untuk masalah sesaat. Waktu tak dapat diputar, dan hidup tak dapat diulang. Segera hubungi psikolog yang dapat membantu membicarakan permasalahan.
 

Mengapa Orang Memilih Untuk Bunuh Diri? Termyata Ini Alasannya!
source: http://www.katebochte.com