Jauhi dari Tempat Lembab

Tempat menyimpan jam tangan kulit merupakan salah satu hal yang paling penting dalam merawat jam tangan kulit. Simpanlah jam tangan pada ruangan dengan suhu normal dan di dalam laci yang memiliki lubang agar ada udara yang masuk ke dalam laci tersebut. Dengan begitu, jam tangan kulit tidak akan mudah rusak. Hindarilah menyimpan jam tangan kulit pada tempat yang lembab dan pastikan untuk menyimpannya pada tempat yang sejuk serta kering. Jika kamu menyimpannya dengan benar, maka jam tanganmu akan lebih awet.

Jauhi dari Tempat Lembab
source: http://dandywithkobo.com


 

Bersihkan Jam Tangan Kulit

Selain tempat menyimpan, kamu juga harus rajin dalam membersihkan jam tangan kulitmu. Agar tetap terjaga kebersihannya, kamu cukup menggunakan tissue basah atau kain basah. Jika menggunakan kain basah, sebaiknya kamu pastikan kainnya tidak terlalu basah ya, karena jika terlalu basah bisa merusak jam tangan kulitmu. Jika tidak sengaja terkena air, sebaiknya kamu cepat-cepat membersihkannya dengan cara diangin-anginkan atau dengan menggunakan bantuan pengering rambut.

Bersihkan Jam Tangan Kulit
source: http://watchstraper.blogspot.co.id


 

baca juga

Bersihkan Tali Jam Tangan Kulit Tersebut

Selain membersihkan bagian jam tersebut, jangan lupa untuk membesihkan tali jam tangan kulitmu juga agar tetap terjaga kebersihannya dan lebih awet. Jika tidak rajin dibersihkan, jam tangan kulit bisa menjadi tempat berkumpulnya bakteri karena terkena keringat dan debu setiap hari. Jadi pastikan untuk membersihkannya setiap hari agar warna jam tangan kulitmu juga tetap bagus dan lebih tahan lama. Dengan begitu, jam tangan kulitmu tidak akan membuat pergelangan tangan menjadi iritasi meskipun digunakan setiap hari.

Bersihkan Tali Jam Tangan Kulit Tersebut
source: https://www.pinterest.dk


 

Gunakan Tissue Sebagai Alas

Apabila kamu merupakan seseorang yang mudah berkeringat, jam tangan kulit biasanya jadi lebih mudah bau dan kotor. Maka dari itu, kamu bisa menggunakan tissue halus sebagai dasar pada pergelangan tanganmu. Dengan begitu, kamu bisa menghindari sentuhan langsung dari tanganmu dan jam tangan kulitmu. Jam tangan juga akan lebih mudah tidak karat karena tidak bersentuhan terkena keringat secara langsung.

Gunakan Tissue Sebagai Alas
source: http://www.voith.com

Tidak terlalu sulit kan merawat jam tangan kulit secara rutin? Dengan begitu, jam tangan kulitmu akan lebih tahan lama deh. Jadi mulai sekarang, rawatlah jam tangan kulitmu secara rutin. Pastikan kamu sudah melakukannya dengan cara yang benar agar tidak merusak jam tangan yang kamu miliki. Selamat mencoba, Beautynesian!