Olahraga malam hari biasanya cenderung kepada perkembangan otot tubuh. So, buat kamu yang memang tidak memiliki waktu yang segang untuk berolahraga karena rutinitas, kamu bisa melakukan olahraga sebelum tidur kok. Emangnya olahraga sebelum tidur boleh? Yup! Kamu bisa melakukan olahraga kapanpun kok, asal tidak terlalu memforsir yah Beautynesian. Kenapa? Karena sesuatu yang berlebih akan berdampak buruk pada tubuh kamu, khusunya melakukan olahraga sebelum tidur.

Melakukan olahraga sebelum tidur memang diperbolehkan, namun kamu hanya dianjurkan untuk melakukan olahraga ringan saja lho, agar kamu tidak terkena dehidrasi saat tertidur. Nah! kira-kira gerakan apa saja sih yang baik untuk dilakukan sebelum tidur? Berikut listnya.

 

Sit Up

Gerakan yang satu ini merupakan salah satu gerakan yang memiliki efek latihan perut yang paling ampuh untuk membasmi lemak-lemak berlebih yang hinggap diperut kamu beautynesian. Selain mudah untuk dilakukan, gerakan Sit-Up juga konon dapat melatih otot-otot perut kamu.

So, buat kamu yang mupeng banget liat artis-artis televisi berperut langsing, jangan mau kalah! Dengan melakukan Sit-Up rutin, kamu bisa buktikan bahwa perut kamu juga bisa seiindah perut meraka. Lakukan Sit-Up sebanyak 3 sampai 4 set setiap harinya, dengan hitungan 10 kali gerakan dalam satu set latihan.

Sit Up
source: http://czechusout.biz/


 

baca juga

Push Up

Nah buat kamu yang ingin memiliki lengan yang proposional, gerakan Push-Up bisa menjadi alternatif murah untuk kamu lakukan sendiri dirumah saat sebelum tidur. Gerakan ini sangat membutuhkan tenaga otot tangan yang besar, sehingga jangan heran jika kamu akan merasakan nyeri perenggangan setelah melakukan gerakan Push-Up. Lakukan Push-Up sebanyak 2 sampai 3 set setiap harinya, dengan hitungan 10 kali gerakan dalam satu set latihan.

Push Up
source: http://www.hidupseimbangku.com


 

Lari di Tempat

Kalau gerakan latihan otot perut dan otot tangan sudah kamu lakukan, berikutnya kamu tinggal melakukan gerakan yang dapat membakar kadar lemak berlebih kamu dengan melakukan gerakan lari ditempat. Memang sedikit berbeda dengan manfaat lari pada umumnya, namun gerakan ini menjadi salah satu alternatif buat kamu yang belum memiliki tradmill atau waktu untuk berlalri pagi.

Selain bisa kamu lakukan didalam ruangan, kamu bisa melakukan latihan ini sambil menonton sinetron favorit kamu dirumah. Nah untuk porsi latihan jangan diforsir yah beautynesian, cukup lakukan 5 sampai sepuluh menit dalam sehari secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Lari di Tempat
source: http://www.huffingtonpost.com

Gimana? Udah siap olahraga sebelum tidur?