Perawatan Vagina dengan Ratus

Perawatan dengan ratus pada vagina mungkin jarang dilakukan oleh sebagian wanita. Ratus sendiri adalah perawatan daerah vagina melalui teknik penguapan dengan bahan herba alami. Bahan herba yang alami ini dipercaya mengandung antiseptik yang dapat membantumu mendapatkan vagina yang harum. Vagina yang harum tentu akan menimbulkan rasa percaya diri pada pasangan.

Bahan alami ini biasanya terdapat pada kayu secang, bunga mawar, kunyit, temulawak, kayu manis dan akar wangi. Uap ratus yang hangat ini dapat bermanfaat membersihkan vagina dari masalah reproduksi. Ratus biasanya dilakukan di salon atau di spa-spa kota besar. Tetapi kamupun dapat melakukan ratus di rumah sendiri dengan bahan alami.

Perawatan Vagina dengan Ratus
source: http://www.bintang.com


 

baca juga

Melemaskan Otot Vagina yang Kaku

Uap ratus yang hangat dengan aroma yang harum dapat membuat otot di daerah vagina dan sekitarnya menjadi hangat. Kehangatan inilah yang membuat pembuluh darah disana menjadi melebar sehingga aliran darah menjadi lebih lancar. Inilah yang menyebabkan otot vagina yang lebih rileks dan nyaman. Ratus juga dapat mencegah kram otot atau nyeri saat berhubungan intim. Dengan ratus, vagina akan lebih nyaman tentunya.

Melemaskan Otot Vagina yang Kaku
source: http://www.suppliersalon.com


 

Mengatasi Nyeri Saat Haid

Datang bulan atau haid memang tamu rutin yang datang pada setiap wanita. Walaupun telah rutin, tak jarang haid menyebabkan perubahan secara emosional dan rasa nyeri. Hal ini dapat terjadi beberapa hari sampai menjelang haid usai. Jika kamu dapat melakukan ratus sebelum masa haid, biasanya kamu dapat menjalani masa haid dengan nyaman tanpa rasa nyeri. Bahan alami yang digunakan saat ratus akan membuat otot di sekitar organ intim menjadi lebih tenang.

Mengatasi Nyeri Saat Haid
source: http://www.delherbal.com


 

baca juga

Menghilangkan Gatal

Salah satu manfaat ratus adalah menghilangkan gatal-gatal pada area kewanitaan. Walaupun gatal pada vagina dan sekitarnya adalah hal yang wajar, namun kamu dapat mencegahnya dengan ratus. Gatal ini biasanya disebabkan karena vagina yang tidak bersih, vagina yang lembab atau pemakaian pakaian dalam yang sangat ketat. Hal ini menyebabkan jamur dan kuman akan bersarang disana. Dengan ratus, vagina akan lebih keset dan gatalpun hilang.

Menghilangkan Gatal
source: https://www.merdeka.com


 

Vagina Menjadi Harum

Vagina akan berbau tidak sedap disebabkan oleh beberapa hal. Di antaranya adalah stres yang berkepanjangan, perubahan hormon, mengkonsumsi makanan tertentu dan beberapa hal lainnya. Tak jarang vagina akan berlendir atau mengalami keputihan. Tentu hal ini akan membuatmu tak nyaman beraktivitas seharian. Untuk itu, kamu dapat mengatasinya dengan melakukan ratus vagina. Gunakan bahan alami agar vaginamu tetap harum. Menjaga kersehatan vagina tentu lebih penting ya, Ladies.

Vagina Menjadi Harum
source: http://staciebridal.com


 

Tips Aman Melakukan Ratus

Agar mendapatkan manfaat yang maksimal dalam melakukan ratus, sebaiknya perhatikan tips berikut ya.

  • Hindari melakukan ratus vagina saat sedang haid, sebaiknya lakukan sebelum atau setelah haid.
  • Tunda melakukan ratus vagina ketika baru melahirkan, paling tidak lakukan setelah masa nifas sudah selesai.
  • Ratus dilakukan untuk wanita dengan usia diatas 20 tahun.
  • Ratus paling aman dilakukan jika kamu tidak memiliki penyakit pada organ reproduksi.
  • Hindari melakukan ratus terlalu sering agar vagina tidak kering.
Tips Aman Melakukan Ratus
source: https://www.vemale.com

Nah, dengan segala manfaat ratus vagina, kamu dapat melakukannya mulai sekarang lho, Ladies.