Cuci dengan Air Lemon

Perhiasan imitasi yang terbuat dari kuningan biasanya mudah berkarat jika tidak rutin dibersihkan. Untuk mencegah aksesoris imitasi teroksidasi, cuci aksesoris dengan air lemon.

Caranya sangat mudah, cukup peras lemon hingga semua juice-nya keluar, lalu tempatkan juice tersebut dalam mangkok. Dengan menggunakan sikat gigi lembut, gosok air lemon ke seluruh bagian aksesoris. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas sambil digosok lembut.
 

Cuci dengan Air Lemon
source: http://lavalier.com



 

baca juga

Cuci dengan Sabun Pencuci Piring

Untuk perawatan sehari-hari, kamu bisa menggunakan sabun pencuci piring untuk menghilangkan kotoran dan sisa keringat yang menempel pada aksesoris imitasi. Cukup campurkan satu sendok teh sabun pencuci piring ke dalam satu mangkok air bersih, lalu buat busa dalam larutan tersebut.

Rendam aksesoris imitasi selama 5 menit, kemudian gosok perlahan hingga semua kotoran terangkat. Bilas dengan air bersih hingga semua sisa sabun hilang, kemudian keringkan.
 

Cuci dengan Sabun Pencuci Piring
source: http://www.theshillongtimes.com



 

Lapisi dengan Cat Kuku Transparan

Kalau selama ini kamu selalu bermasalah dengan aksesoris imitasi yang sering berubah warna menjadi hitam, maka kamu bisa mengatasinya dengan melapisi aksesoris menggunakan cat kuku transparan.

Cat kuku transparan akan melindungi aksesoris imitasi sehingga tidak bersentuhan langsung dengan kulit dan udara ketika dipakai. Minimnya kontak dengan lingkungan luar membuat aksesoris tidak mudah teroksidasi sehingga warnanya tidak akan berubah menjadi hitam.

Dengan begitu, kamu tetap bisa memakai berbagai trend aksesoris wanita 2017 tanpa takut rusak.
 

Lapisi dengan Cat Kuku Transparan
source: http://www.faithtap.com