1. Tadasana
Selain gerakan yoga untuk mengecilkan paha, gerakan yoga untuk mengecilkan perut buncit juga banyak dilakukan kaum wanita. Nah, yang pertama kali harus kamu lakukan adalah gerakan berdiri dan berjinjit. Gerakan yoga ini sangat mudah dilakukan dan biasanya dilakukan untuk para pemula.

Nah, berikut ini adalah cara melakukan gerakan yoga tadasana:
  • Berdiri tegak di atas matras
  • Letakkan tangan di samping badan
  • Mulai berjinjit
  • Tarik kedua tanganmu ke atas sembari menarik nafas
  • Kembali menatap setelah 5 detik sembari menghelan nafas
  • Lakukan sebanyak lima sampai sepuluh kali setiap hari secara rutin.
Tak hanya dapat mengecilkan perut, gerakan yoga ini juga dapat membuat tubuhmu tegak secara alami. Selain itu, gerakan yoga itu juga bisa membantu melancarkan sirkulasi darah serta mengecangkan otot perutmu.
 
Mudah dan Cepat, Begini Gerakan Yoga yang Benar untuk Mengecilkan Perut
source: http://amazingfarm.com



2. Padahastasana
Gerakan yoga untuk mengecilkan perut selanjutnya adalah gerakan padahastasana. Selain dapat mengecilkan perut, gerakan yoga ini juga dapat mengantarkan oksigen ke otot dan melenturkan otot-ototmu yang kaku. Tak hanya itu, gerakan yoga padahastasana ini dapat membakar dan mengencangkan otot perutmu hinga secara perlahan perut buncitmu akan hilang.

Cara melakukannya:

  • Tegakkan posisi badan
  • Angkat kedua tangamu ke atas sembari menarik napas
  • Letakkan kedua tangan ke telapak kaki sembari menghela napas
  • Bertahan selama 5-10 detik
  • Lakukan gerakan tersebut sebanyak 5-10 kali setiap harinya.


Gerakan yoga iini terbilang cukup sulit, karena itu bagi kamu para pemula sebaiknya tidak perlu memaksakan gerakan ini secara sempurna. Tapi lakukanlah sesuai dengan kemampuanmu. terlebih dahulu.
 

Mudah dan Cepat, Begini Gerakan Yoga yang Benar untuk Mengecilkan Perut
source: http://www.cantikitu.com
baca juga



3. Paschimottanasana
Gerakan yoga yang satu ini dapat mengencangkan otot perut sehingga secara perlahan akan memangkas lemak di perutmu.

Cara melakukannya

  • Duduk di atas matras dengan posisi kedua kaki lurus ke depan
  • Tegakkan punggung
  • Tarik napas dan kempeskan perut
  • Pegang kaki menggunakan tangan sembari mencium lutut kaki
  • Jika belum bisa mencium lutut, jangan dipaksakan dan lakukanlah sesuai kemampuanmu
  • Tahan posisi tersebut selama 60 detik
  • Lakukan sebanyak 5-10 kali secara rutin

Tak hanya dapat mengecilkan perut, gerakan yoga ini juga dapat melancarkan pencernaan dan juga dapat mengontrol kadar asam pada lambungmu.
 
Mudah dan Cepat, Begini Gerakan Yoga yang Benar untuk Mengecilkan Perut
source: https://caramaudy.blogspot.co.id