Olive Oil

Olive oil, atau minyak zaitun, memiliki khasiat dalam mempercepat pertumbuhan rambut. Bahkan, olive oil juga mamp membuat rambut terlihat lebih lembut, berkilau, dan tidak kusam. Kulit kepalamu juga akan lebih terawat sehingga tidak akan menimbulkan ketombe. 

Olive Oil
source: http://www.naturallivingideas.com

Cara menggunakannya, cukup dengan mengoleskan olive oil pada rambut dan kulit kepala secara merata. Kemudian, lakukan pemijatan lembut agar seluruh nutrisi dapat terserap dengan baik. Lalu, diamkan selasa 15-20 menit. Terakhir, bilas dengan air dan shampo hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara setiap hari sebelum mandi selama satu minggu penuh. Kamu akan mendapatkan rambutmu tumbuh lebih cepat dari biasanya.

 

Telur

Manfaat telur tidak hanya terbatas sebagai sumber protein yang kita konsumsi, lho! Telur juga memiliki khasiat sebagai bahan alami penumbuh rambut. Kandungan protein, mineral, dan vitamin yang lengkap pada telur sangat membantu rambut agar tumbuh lebih cepat dari biasanya. 

Telur
source: http://www.stylecraze.com

Untuk pemakaiannya, kamu dapat menggabungkan putih telur yang sudah dipisahkan dari kuningnya dengan minyak zaitun. Aduk rata, kemudian oleskan pada rambut dan kulit kepala secara merata. Lakukan pemijatan dengan lembut, lalu diamkan selama 25 menit. Untuk menghilangkan bau amis dari telur, kamu dapat membilasnya dengan shampo. Lakukan perawatan ini secara rutin setiap hari selama satu minggu. Dijamin rambut kamu akan lebih cepat panjang dari biasanya.

 

baca juga

Kulit Apel

Selanjutnya, kamu juga dapat menggunakan kulit apel sebagai bahan alami untuk perawatan rambut agar dapat tumbuh dengan cepat. Untuk menggunakannya, kupas kulit apel secukupnya, lalu blender hingga menjadi halus. Kamu dapat mencampurnya dengan madu untuk melengkapi kandungan nutrisi yang dibutuhkan rambut.

Setelah itu, oleskan pada rambut hingga rata, kemudian pijat kulit kepala dengan lembut untuk memastikan semua kandungan terserap sempurna. Terakhir, diamkan selama 15 menit, dan bilas hingga bersih.

Kulit Apel
source: http://www.stylecraze.com


 

Lidah Buaya

Terakhir, kamu juga dapat menggunakan lidah buaya sebagai bahan utama perawatan rambutmu. Dengan menggunakan lidah buaya, rambut kamu tidak hanya akan cepat memanjang, tetapi juga menebal dan berkilau. 

Lidah Buaya
source: https://www.quora.com

Cara menggunakannya, kamu hanya perlu menguapas kulit batang lidah buaya. Kemudian oleskan gel lidah buaya pada kulit kepala secara merata. Lakukan pemijatan, dan diamkan hingga 10 menit. Jika sudah, bilas dengan air bersih dan shampo.

Nah, itulah tips rambut panjang yang dapat kamu lakukan sendiri di rumah untuk memanjangkan rambut dengan cepat. Lakukan dengan rutin dan konsisten agar hasil semakin maksimal!