1. Mencerahkan Wajah dan Menonjolkan Tulang Pipi

Bagaimana manfaat makeup satu ini dapat mecerahkan wajah? Ya, ini memang manfaat utama highlighter yang biasa digunakan pada area wajah yang pertama terkena cahaya seperti puncak tulang pipi, batang hidung atau dahi.

Mengaplikasikan highlighter pada bagian-bagian tersebut akan membuat wajah terkesan bercahaya dan cerah sekaligus dapat menonjolkan tulang pipi.
 

1. Mencerahkan Wajah dan Menonjolkan Tulang Pipi
source: http://beauty-zone.info/



 

baca juga

2. Sebagai Eyeshadow atau Menjadikan Eyeshadow Tahan Lama

Kalau kamu memiliki highlighter stick yang teksturnya creamy bisa lho memakainya sebagai eyeshadow. Hal ini dapat membuat ilusi mata kamu tampak besar dan cerah.

Kamu juga bisa memakai highlighter untuk membuat eyeshadow tahan lama dengan cara mengaplikasikan highlighter dengan cara menepuk highlighter pada bagian tengah kelopak mata.

Selain lebih tahan lama, highlighter akan membuat eyeshadow yang kamu pakai memiliki efek shimmery.
 

2. Sebagai Eyeshadow atau Menjadikan Eyeshadow Tahan Lama
source: https://id.aliexpress.com/



 

3. Mencerahkan Mata dan Menghilangkan Mata Panda

Nah, kalau manfaat makeup highlighter yang satu ini bisa dipakai untuk Beautynesian yang biasa begadang atau yang memiliki mata panda.

Kamu bisa mengaplikasikan highlighter tanpa glitter di area bawah mata (waterline) sesudah mengaplikasikan foundation dan concealer dimulai dari sudut mata hingga ujung mata.
 

3. Mencerahkan Mata dan Menghilangkan Mata Panda
source: https://id.pinterest.com/pin/35888128264809769/



 

baca juga

4. Membuat Efek Hidung Mancung

Membuat efek atau ilusi hidung mancung juga menjadi salah satu manfaat makeup highlighter ini. Kamu hanya perlu memakai teknik contouring pada hidung dengan menyapukan dalam bentuk “T” pada bagian di antara alis dan sepanjang tulang hidung.

Selanjutnya kamu bisa meratakannya dengan kuas atau bisa juga hanya dengan jari. Aplikasikan highlighter sesudah mengaplikasikan foundation dan bedak. Hal yang perlu kamu tahu juga, semakin tipis garis highlighter yang kamu buat, maka hidung akan terlihat semakin ramping dan mancung.
 

4. Membuat Efek Hidung Mancung
source: https://id.aliexpress.com/



 

5. Memberi Efek Tebal Pada Bibir

Ingin memiliki bibir ynag lebih tampak berisi atau penuh? Kamu tidak perlu repot-repot melakukan filler, Beautynesian.

Cukup gunakan trik manfaat makeup highlighter saja kok. Kamu bisa memanfaatkan highlighter yang diaplikasikan pada area cupid bow atau lengkungan pada bibir atas dan bisa juga mengaplikasikan highlighter pada bagian tengah bibir setelah memakai lipstick.

Cukup aplikasikan tipis-tipis saja, maka pantulan sinar akan memberi kesan bibir yang tampak penuh dan seksi.
 

5. Memberi Efek Tebal Pada Bibir
source: http://www.tampilcantik.com/



 

6. Mempertegas Lengkung Alis

Selain dimanfaatkan untuk mata, hidung dan bibir, higlighter juga bermanfaat untuk mempertegas lengkung alis dan membuatnya tampak lebih rapi.

Untuk mendapatkan alis yang tebal dan rapi kamu bisa mengaplikasikan highlighter di bawah tulang alis dan kemudian baurkan di seputar alis (bagian atas dan bawah alis) agar bentuk alis lebih menonjol.
 

6. Mempertegas Lengkung Alis
source: https://journal.sociolla.com/