Rambut ketiak adalah salah satu hal yang tidak diinginkan setiap wanita. Sehingga berbagai cara dilakukan dengan menggunakan pisau cukur, krim perontok bulu atau lilin sangat penting. Meski rambut rambut pada ketiak dapat kamu atasi, tapi tanpa kamu sadari akan muncul masalah baru yaitu ketiak tiba-tiba menjadi gelap. Memutihkan ketiak yang gelap bukanlah perkara mudah lho ladies, kamu mesti melakukan beberapa perawatan rutin agar ketiak kamu menjadi mulus kembali. Salah satunya perawatan dengan baking soda. Penasaran gimana caranya?

1. Baking Soda Scrub

Gosok ketiak kamu dengan scrub baking soda dengan teratur 3 - 4 kali perminggu. Untuk membuat scrub kulit alami di rumah, ambil beberapa baking soda dan tambahkan air ke dalamnya untuk membuat pasta kental. Setelah itu, gunakan pasta ini untuk menggosok ketiak kamu. Cara mudah ini akan membantu mengangkat sel kulit mati yang terakumulasi di ketiak yang merupakan salah satu alasan utama ketiak gelap.

1. Baking Soda Scrub
source: http://www.stylecraze.com


 

baca juga

2. Baking Soda Pack

Cara kedua memutihkan ketiak adalah campur gram bubuk dengan jus lemon, kunyit, pewarna bubuk pemutihan dan dadih, aduk hingga menjadi pasta. Aplikasikan pasta tadi area ketiak yang berwarna gelap dilanjutkan menggosok dengan perlahan, diamkan selama 20 menit atau sampai  kering. Kemudian, bilas dengan air dingin sampai bersih. Setelah itu, kamu harus mengoleskan baking soda pada kulit ketiak bukan deodoran dan lihatlah keajaibannya.

2. Baking Soda Pack
source: http://www.wajibbaca.com


 

3. Baking Soda Deo

Terapkan baking soda atau tawas langsung ke ketiak bukan deodoran atau anti-perspirants. Ini dapat menyerap kelembaban ekstra dan mencegah area tersebut untuk mengembangkan bau tak sedap.

3. Baking Soda Deo
source: http://caminoverde.com.uy


 

baca juga

4. Baking Soda Cleanser

Kamu bisa membuat masker whitening sendiri dengan mencampur baking soda dan cuka. Gunakan cuka putih atau cuka sari apel untuk pasta ini dan bgunakan dua kali sehari. Jangan bingung dengan gelembung saat kamu mencampur cuka dan baking soda tersebut. Gelembung akan hilang dalam waktu singkat. Kamu dapat mengoleskan pasta ini secara teratur setelah mandi.

Sebagai alternatif, kamu bisa mengaduk jus lemon dan baking soda. Cukup oleskan, tunggu hingga mengering dan kemudian bersihkan. Ingatlah untuk bersikap biasa saat menggunakan metode di atas untuk memutihkan ketiak tapi jangan mengharapkan hasil ajaib semalaman.

Selain itu, hindari penggunaan pisau cukur dan hair removal creme karena ini adalah alasan utama untuk ketiak gelap. Mulailah menggunakan lilin untuk menghilangkan rambut.

4. Baking Soda Cleanser
source: https://topnaturalremedies.net