Ada fakta yang tidak bisa dipungkiri bahwa barang bermerek original tentu sangat mahal, maka jika banyak dari kalian melirik barang KW kadang tak terelakkan. Banyak produsen yang memproduksi barang dengan model persis  seperti impian konsumen. Tidak  hanya di toko-toko di mal langgananmu, tapi juga via online shop yang bertebaran di media sosial. Daya tarik wanita cenderung dilihat dari penampilan baik itu fashion atau atribut dan aksesoris yang dikenakan. Tas menjadi salah satunya. Banyak perempuan menyukai tas ori atau branded yang harganya dikatakan tak murah.

Tas KW yang ditawarkan di pasaran ada berbagai macam kualitas. Mulai KW premium dan KW 1 (buatan luar negeri: Hongkong, Korea dan China) dan KW 2 (buatan lokal). Beberapa tas yang paling banyak ditiru ialah merek LV, Chanel, Hermes, Gucci, Chloe, Botega Venneta dan Prada.

Sebagai informasi, tas ori dibuat dari kulit asli, sementara KW 1 dan KW 2 dibuat dari bahan kulit sintetis. Wajar jika tas KW1 dan KW2 dibanderol dengan harga jauh lebih terjangkau. Misal sama-sama hitam misalnya, kepekatan warna susah buat dipalsukan. Tas asli lebih bold dan jelas kepekatan warnanya.

Oh iya, pembedanya tidak hanya soal harga dan bahan-bahan kulit. Struktur tas keseluruhan, ritsleting, kualitas jahitan, tas pembungkus (dustbag), pelapis dalam tas, nomer seri sertifikat hingga protective metal base. Dilansir dari Brightside.me inilah panduan untuk membedakan tas asli dan palsu.

1. Perhatikan Gesper, Kancing dan Ritsleting

Misalnya, setiap tas Chanel memiliki cap logo negara asalnya dan cap lain di belakang flap yang menunjukkan tahun dan material yang digunakan. Kualitas tas asli bahkan sejak kita memegangnya jika detail sudah tahu kalau itu tas asli.

1. Perhatikan Gesper, Kancing dan Ritsleting
source: https://www.babatpost.com

Kamu bisa perhatikan mulai dari logam, kancing, tarikan ritsleting tas. Untuk tas asli kualitasnya jauh lebih sempurna, dan biasanya memiliki tanda khusus berupa nama atau nomor.

 

baca juga

2. Jangan Lupakan Detail Kecil

Tahukah kamu, jika semua produk merek terkenal dari seluruh dunia melalui proses pemeriksaan sebelum didistibusikan dan dijual. Mulai jahitan harus rapi, jangan sampai ada benang longgar, dan detail reject di bagian tertentu

2. Jangan Lupakan Detail Kecil
source: http://www.bintang.com

Semua tas asli buatan desainer benar-benar melalui proses quality kontrol yang ketat. Terkadang penjual mengatakan jika catat yang ditemukan itu cacat manufaktur, padahal tak ada cacat manufaktur untuk tas asli. 

 

3. Perhatikan Bahan Material Tas

Nah, ini yang paling basic. Perhatikan bahan material tas asli yang hendak kamu beli. Perlu diketahui bahwa tas asli dan merek terkenal tidak memakai jenis kulit yang kasar. Tas asli menggunakan bahan bermutu saja, kulit yang halus dan pinggiran material tidak berminyak atau lengket.

3. Perhatikan Bahan Material Tas
source: http://www.bintang.com

Kelebihan tas asli adalah bisa bertahan dengan waktu yang lama, dengan catatan kamu merawatnya dengan baik terutama saat menyimpan.

 

baca juga

4. Perhatikan Merek

Perlu diketahui bahwa tas KW tidak memiliki nomor seri. Sebab, nomor seri adalah salah satu tanda paling penting dari keaslian sebuah tas bermerek. 

4. Perhatikan Merek
source: http://magazine.orami.co.id

Label dengan nomor disegel dan terpasang dengan cara khusus, jadi tidak mungkin untuk menghapus tanpa merusaknya. Barang KW biasanya memiliki stiker dengan nomor yang ditempelkan begitu saja di permukaan, jadi seolah didesain khusus ada nomor serinya. 

 

5. Perhatikan Kemasan

Menarik bicara kemasan, karena kadang kamu bisa tertarik dengan kemasan pada suatu produk kan. Yang harus diketahui adalah kalau tas desainer asli itu kemasan jauh berbeda dengan yang KW, kemasan lebih lux dan dibuat dari bahan berkualitas.

5. Perhatikan Kemasan
source: http://www.wowkeren.com

Selain itu di kemasan juga tidak terdapat detail cacat. Pun jika terdapat bonus aksesoris akan dijadikan satu dengan kemasan tas yang kamu beli.