Kimchi + Nasi

Di Indonesia, kimchi paling banyak dikonsumsi bersama dengan nasi. Selain dihidangkan begitu saja sebagai sayur, ternyata kimchi juga enak dijadikan campuran nasi goreng, lho. Di Korea, hidangan nasi goreng kimchi Korea dikenal dengan nama kimchi bokkeumbap. Untuk membuat nasi goreng kimchi, kamu cukup mencampurkan nasi, kimchi, dan bumbu tambahan lain sesuai selera. Dijamin deh, rasa kimchi yang unik akan membuat kamu ketagihan.

Kimchi + Nasi
source: https://taysbakers.com


 

Kimchi + Mie

Selain nasi, kimchi Korea juga banyak dikonsumsi bersama mie. Jenis mie yang dipakai pun bisa sesuai selera, bisa mie goreng atau mie kuah. Mie kimchi akan sangat pas kalau kamu campurkan dengan bumbu yang super pedas. Rasa kimchi yang agak sedikit asam bisa mengimbangi rasa pedas sehingga menjadi lebih segar.

Kimchi + Mie
source: https://collections.yandex.ru


 

baca juga

Kimchi + Roti Tawar

Buat kamu yang lagi diet, kimchi dan roti tawar bisa jadi menu makan siang yang lezat dan sehat. Cara membuat makanan ini juga gampang banget, cukup taruh kimchi secukupnya di antara dua potong roti tawar. Kalau mau lebih spesial, kamu bisa tambahkan roti dan keju agar nutrisinya juga jadi lebih lengkap. Kamu bisa memakan roti tawar kimchi secara langsung atau dipanggang terlebih dahulu.

Kimchi + Roti Tawar
source: http://kogibbq.com


 

Kimchi + Tortilla Chips

Makan kimchi pakai tortilla chips? Kenapa enggak? Buat kamu yang suka ngemil, coba deh untuk menambahkan kimchi sebagai "bumbu cocol" snack kamu. Selain menambah sensasi yang berbeda, kimchi juga bisa membuat cemilanmu jadi lebih sehat. Untuk membuat cemilan lezat ini,kamu cukup siapkan kimchi dalam satu wadah kecil dan satu bungkus tortilla chips. Gampang banget kan?

Kimchi + Tortilla Chips
source: https://kyleskimchi.com/