Bubur Ayam

Bubur ayam adalah menu sarapan yang sehat. Dapat dimasak sendiri ataupun dibeli diluar rumah. Ada banyak tukang bubur yang menyajikan semangkuk bubur dengan toping yang berbeda, tergantung seleramu. Umumnya, bubur ayam berisi ayam suwir, kacang kedelai, cakwe dan krupuk bawang. Ada juga yang menyajikan setengah butir telur rebus sebagai pelengkap menu sarapan yang sehat. Dengan tambahan daun bawang dan bawang goreng, kamu sudah dapat menikmati semangkuk bubur hangat dengan aroma yang harum. Kecap dan sambal encer menjadi penambah nafsu makan di pagi hari. Niscaya, kamu akan tetap bersemangat menikmati aktivitasmu hingga siang hari.

Bubur Ayam
source: http://www.resepharian.com


 

Nasi Goreng

Umumnya orang Indonesia harus sarapan dengan nasi. Belum makan kalau belum makan nasi, inilah pepatah pada umumnya. Nasi goreng mudah dibuat dan praktis dimakan sebagai sarapan di pagi hari atau sebagai bekal sarapan ke kantor. Nasi goreng dengan telur mata sapi, mentimun dan irisan tomat adalah perpaduan menu sarapan yang sehat dan mengenyangkan sebagai pengganjal perut hingga siang. Agar lebih bergizi, biasanya nasi goreng divariasikan dengan udang dan potongan bakso.Tambahkan bawang goreng dan kerupuk warna, rasanya pasti yummy. Terlebih menu sarapan ini disajikan saat hangat.

Nasi Goreng
source: http://sedapkuliner.com


 

baca juga

Lontong Sayur

Makan pagi dengan lontong sayur memang nikmat. Seporsi lontong sayur beserta labu tumis, kacang panjang dan irisan daging adalah menu sarapan yang populer di Indonesia. Beberapa variasi, ada yang menjual lontong sayur dengan potongan ati dan ampela. Harganya yang terjangkau, menjadikan penjaja lontong sayur ramai diserbu pembeli.  Sepiring lontong sayur yang gurih dan hangat dengan tambahan kerupuk dan sambal pasti akan langsung ludes di mulut.

Lontong Sayur
source: http://www.tribunnews.com


 

Nasi Uduk

Lain nasi goreng, lain pula nasi uduk. Nasi yang dimasak dengan santan ini memang menu sarapan yang gurih dan lezat tentunya. Berbagai lauk ada di dalam sepiring nasi uduk. Kering tempe, soun goreng, telur orek dan sambal goreng kentang. Terkadang ada juga yang menyajikan sambal goreng teri dan bakwan yang disiram dengan bumbu kacang pedas. Seporsi nasi uduk dengan harga terjangkau akan lebih nikmat jika bertabur bawang goreng dan disantap selagi hangat bersama dengan kerupuk.

Nasi Uduk
source: https://www.satujam.com


 

baca juga

Jajanan Pasar

Pastel, kroket, risol, lumpia goreng, tempe mendoan, tahu isi dan aneka kue basah merupakan makanan tradisional Indonesia. Makanan tradisional ini cukup bertahan lama hingga kini, bahkan dijadikan menu untuk sarapan di pagi hari. Harganya yang murah dan porsinya yang kecil, menjadikan jajanan pasar ini diserbu para pekerja kantor sebagai bekal sarapan di kantor. Tak jarang pula ada penjaja yang berkeliling dari kantor ke kantor untuk menawarkan aneka jajanan pasar ini. Jajanan pasar ini memang nikmat jika dipadukan dengan segelas teh manis hangat atau secangkir kopi pahit.

Jajanan Pasar
source: http://blog.primera52.co.id