Perlu diketahui bahwa ketiak dan selangkangan memang lebih cepat mengalami perubahan warna menjadi hitam karena lebih sering mengalami gesekan dibanding dengan bagian tubuh lainnya.
 
Tak hanya itu, bakteri dan jamur dari keringat juga menjadi salah satu faktor yang menyebabkan kulit ketiak dan selangkangan menjadi hitam atau gelap. Tapi kamu tak perlu khawatir, karena berikut ini ada cara mudah dan cepat memutihkan ketiak dan selangkangan yang dapat kamu lakukan di rumah. Yuk simak!


1. Lemon

Lemon dipercaya mampu membantu kamu mencerahkan kulit dan mengangkat sel kulit mati. Rutinlah menggunakan perasan air lemon yang dioleskan pada ketiak dan selangkangan.

Ini Dia Cara Cepat Memutihkan Ketiak dan Selangkangan di Rumah
source: http://www.sobeys.com



2. Kentang

Cara lain memutihkan ketiak dan selangkangan yaitu dengan mengambil sari kentang yang sudah diparut. Oleskan pada bagian ketiak dan selangkangan secara rutin setiap hari.

Ini Dia Cara Cepat Memutihkan Ketiak dan Selangkangan di Rumah
source: https://www.authoritynutrition.com
baca juga


3. Mentimun

Selain dapat digunakan sebagai masker wajah. Mentimun juga bermanfaat untuk memutihkan kulit dan selangkangan kamu lho. Caranya mudah, cukup parut mentimun dan oleskan sari mentimun pada ketiak dan selangkangan setiap hari.

Ini Dia Cara Cepat Memutihkan Ketiak dan Selangkangan di Rumah
source: http://rubik.okezone.com


 

4. Baking Soda

Baking soda juga dipercaya dapat membantu mencerahkan kulit. Gunakanlah secara teratur baking soda yang dicampur dengan air hingga menjadi pasta lalu oleskan pada ketiak dan selangkangan.

Ini Dia Cara Cepat Memutihkan Ketiak dan Selangkangan di Rumah
source: https://www.ideegreen.it
baca juga


5. Kulit Jeruk

Tak hanya buahnya yang memiliki banyak manfaat, ternyata kulit jeruk dapat juga digunakan untuk memutihkan ketiak dan selangkangan lho ladies. Caranya terbilang mudah, kamu hanya perlu mengeringkan kulit jeruk setelah itu giling kulit jeruk hingga menjadi bubuk. Gosokkan bubuk kulit jeruk pada ketiak dan selangkangan secara rutin.

Ini Dia Cara Cepat Memutihkan Ketiak dan Selangkangan di Rumah
source: http://kaltim.tribunnews.com


Selain memutihkan ketiak dan selangkangan, pentingnya kamu tetap menjaga agar area tersebut tidak menghitam yaitu dengan melakukan beberapa cara seperti:

  1. Jangan menggunakan celana dalam terlalu ketat, karena dapat membuat area selangkangan tidak bisa “bernapas” yang akhirnya membuat jamur serta bakteri berkembang biak dan menyebabkan kulit berubah warna menjadi hitam.
  2. Jangan menggunakan bedak tabur pada area kewatiaan. Pasalnya kandungan zat kimia pada bedak tabur dapat membuat area mengalami iritasi yang menyebabkan perubahan warna kulit menjadi gelap.