Enggak bisa dipungkiri, saat ini olahraga merupakan salah satu aktivitas yang paling digandrungi oleh banyak orang dari belahan dunia manapun. Yup, olahraga memang memberikan sejumlah manfaat positif, mulai dari meningkatkan kesehatan tubuhmu, menguruskan dan membentuk tubuh, hingga berdampak pada psikologis seseorang yaitu dengan meningkatkan kepercayaan dirinya.
 

Inilah 5 Dampak Negatif dari Berolahraga Sebelum Tidur!
source: https://luxxwear.ca/


Namun, enggak selamanya olahraga baik untuk dilakukan, ladies. Berolahraga sebelum tidur di malam hari dapat memberikan efek-efek yang kurang baik, lho! Here they are:

 

Membuat Kamu Sulit Tidur

Olahraga pada malam hari sebelum tidur, akan membuat adrenalin dan detak jantung Beautynesian meningkat. Selain itu, kerja otakmu juga akan menjadi semakin aktif dengan suhu tubuh yang meninggi. Nah, hal-hal ini akan membuat tubuhmu merasa bersemangat banget sehingga ketika kamu bersiap untuk tidur, kamu akan sulit jatuh ke alam mimpi, ladies.

Selain itu, untuk menurunkan kembali detak jantung dan adrenalinmu yang meningkat, you need some extra time, ladies. Nah, hal inilah yang menjadi salah satu alasan dibalik kondisi dimana kamu enggak akan bisa langsung tertidur sesaat setelah selesai berolahraga.

Inilah 5 Dampak Negatif dari Berolahraga Sebelum Tidur!
source: https://www.all4women.co.za
baca juga


 

Menyebabkan Stres

Olahraga pada malam hari sebelum tidur akan membuat tubuhmu terus melakukan pembakaran selama beberapa jam ke depan, setelah olahraga selesai dilakukan. Nah, kondisi inilah yang akan membuat Beautynesian  merasa gelisah, tidak tenang dan resah ketika membaringkan tubuh dan mencoba untuk tidur. Bahkan, kondisi tersebut juga berpotensi membuat kamu mengalami stress, lho! So yeah, exercising before sleep also has some emotional impacts, ladies.

Inilah 5 Dampak Negatif dari Berolahraga Sebelum Tidur!
source: http://hellogiggles.com


 

Mengganggu Ritme Biologis

FYI, setiap manusia mempunyai ritme biologis tubuh yang memungkinkan seseorang bisa bangun dipagi hari ataupun merasa mengantuk di malam hari. Nah, ritme biologis tubuh ini dipengaruhi oleh hormon melatonin atau hormon tidur, dimana tubuh akan memproduksi hormon tidur ini ketika malam hari, sehingga kamu akan merasa mengantuk, ladies.

Nah, dengan melakukan olahraga pada malam hari, kamu akan sangat menggangu ritme biologis tubuhmu, mengingat olahraga akan membuat kamu tidak merasa mengantuk pada waktu tidurmu. Dengan ritme biologis yang terganggu, Beautynesian akan sulit tidur dengan pulas, mendapatkan mimpi buruk, serta tidak merasa segar ketika bangun tidur di pagi hari, ladies.

Inilah 5 Dampak Negatif dari Berolahraga Sebelum Tidur!
source: https://sleepsugar.com
baca juga


Well, itulah dampak kurang baik yang akan kamu dapatkan jika berolahraga sebelum tidur, ladies. Nah, jika kamu ingin menhindarinya, ada baiknya untuk berolahraga pada pagi hari. Namun, jika kamu hanya bisa berolahraga pada malam hari, kamu wajib melakukan olahraga maksimal 2 jam sebelum jam tidurmu, ladies!

Inilah 5 Dampak Negatif dari Berolahraga Sebelum Tidur!
source: https://fortissima.com.br