Kain Lilit Simpul Tengah

Style kain lilit yang satu ini pas banget untuk kamu yang ingin tampil dengan kain yang cucut dan memberikan kesan slim. Selain itu, efek layer yang cantik pada bagian depan rok. Nah, untuk langkah yang lebih detail, simak video tutorial berikut ini!

youtube:cYBgcZq5DtE
source: https://www.youtube.com/watch?v=cYBgcZq5DtE
Cara Memakai Kain Simpul Tengah [Video Tutorial]


 

baca juga

Kain Lilit Simpul Samping

Nah, kalau kamu kurang suka dengan style simpul tengah yang sering membuat langkahmu menyempit, cobalah untuk mengintip tutorial untuk kain lilit simpul samping. Model ini tetap memberikan kamu ruang untuk bergerak bebas dengan efek kerut yang manis pada bagian depan. Yuk, dicoba!

youtube:SWT--9Xf-IU
source: https://www.youtube.com/watch?v=SWT--9Xf-IU
Cara Memakai Kain Simpul Samping [Video Tutorial]


 

Kain Lilit Lipit

Model kain lilit lipit dapat menjadi solusi untuk kamu yang menyukai model kain simpul depan, tetapi menginginkan sedikit ruang untuk bergerak. Hasil dari kain ini hampir mirip dengan kain lilit simpul depan dengan sedikit ruang pada bagian kaki. Yuk, simak tutorialnya berikut ini!

youtube:IdP-B7azi_Y
source: https://www.youtube.com/watch?v=IdP-B7azi_Y
Cara Memakai Kain Lilit Lipit [Video Tutorial]


 

baca juga

Tutorial Kain Lilit 4 in 1

Nah, secara keseluruhan, kain lilit merupakan fashion item yang mudah banget untuk kamu kreasikan sesuai dengan mood dan selera kamu, ladies. Dari satu kain, kamu dapat menggunakannya dengan beragam cara hingga mendapatkan lebih dari satu style. Pas banget untuk kamu yang tidak mempunyai banyak kain untuk kondangan. Bahkan ada juga style baggy yang pas banget untuk kamu yang ingin tampil manis dengan kain yang fleksibel dan memiliki ruang gerak luas.

youtube:rSVik0PSTzk
source: https://www.youtube.com/watch?v=rSVik0PSTzk
4 Easy Ways To Wear a Kain Batik | GemmaDelicia


 

Tips Menggunakan Kain Lilit

Meskipun simple, kamu tetap harus memperhatikan cara pakai kain lilit yang kamu gunakan. Berikut hal-hal penting yang harus kamu perhatikan saat menggunakan kain lilit.


1. Tepi Kain Lilit

Perhatikan kain lilit yang kamu gunakan. Pastikan agar sudah terjahit dengan rapi tiap tepinya agar tidak terdapat benang yang menjuntai.


2. Rok Span

Meskipun dapat menggunakan legging, rok span juga dapat menjadi dalaman untuk kain lilit kamu. Selain menjadi dalaman, rok span juga berguna untuk menjaga gerak kaki kamu agar tidak merusak bentuk kain.


3. Tali

Jika kamu tidak yakin dengan ikatan simpul yang kamu buat, kamu dapat mengikatnya terlebih dahulu dengan tali sepatu. Biasanya ini dilakukan oleh perias salon saat memasangkan kain lilit.

Tips Menggunakan Kain Lilit
source: https://www.pinterest.com/pin/441986150915455962/

Nah, itulah model serta tutorial kain lilit yang dapat kamu pilih untuk style kondangan kamu. Dijamin simple dan mudah untuk ditiru. Semoga bermanfaat, ya!