Dress Full Batik

Model baju batik pertama yang dapat kamu lirik adalah dress dengan bahan full batik. Model dress yang dapat kamu coba sangat beragam, mulai dari wrap around dress, mermaid dress, cape dress, hingga model kaftan. Namun, pastikan jenis bahan batik yang kamu gunakan cocok untuk model dress yang kamu pilih, ya!

Dress Full Batik
source: https://www.pinterest.com


 

Dress Batik Kreasi

Nah, kalau kamu menginginkan dress dengan sentuhan bahan lain, kamu dapat mencoba mengkreasikan bahan batik kamu dengan variasi bahan polos atau brukat. Untuk padu padannya juga dapat kamu sesuaikan dengan selera kamu. Sebagai contoh, kamu dapat mengintip style dress batik kreasi ala Dian Pelangi berikut ini.

Dress Batik Kreasi
source: https://www.pinterest.com

Dian pelangi tampil dengan wrap around dress yang memadukan bahan batik dengan bahan polos. Bahan polos dibuat sedemikian rupa hingga terlihat seperti mengelilingi bagian bahu kiri hingga pinggang. 

 

baca juga

Batik Kain Lilit

Kalau kamu ingin batik couple kamu bisa digunakan dengan beragam baju dan style, kamu dapat menggunakan batik kamu sebagai kain lilit. Selain hemat ongkos jahit, batik yang digunakan sebagai kain lilit juga akan mudah dipadukan dengan beragam atasan seperti tunik, blouse, hingga kebaya.

Batik Kain Lilit
source: https://www.pinterest.com


 

Pleated Skirt Style

Penggunaan batik yang satu ini juga bermanfaat seperti batik kain lilit. Namun, jika kamu tidak menyukai kain lilit karena membatasi ruang gerakmu, kamu dapat menjadikan bahan batik kamu menajdi rok dengan model pleated. Model ini juga sangat cocok untuk dikenakan oleh kamu yang memiliki tubuh tinggi dan kurus. Rok batik ini dapat dipadukan dengan blouse atau kebaya. Bentuknya yang lebar akan membuat kamu terlihat semakin anggun dan manis.

Pleated Skirt Style
source: https://www.pinterest.com

Nah, itulah empat inspirasi style batik hijab untuk kamu yang ingin membuat pakaian batik couple dengan pasanganmu. Semoga bermanfaat, ya!