Cireng Tradisional
Jenis cireng pertama yang perlu kamu coba ialah Cireng Tradisional. Cireng satu ini bisa dengan mudah kamu temukan pada penjual  gorengan, ladies. Cireng tradisional memiliki bentuk yang agak bulat atau pipih tetapi tebal, sehingga akan teksturnya sangat kenyal ketika dikunyah. Rasanya tidak terlalu asin tetapi gurih dan wangi banget berkat bawang putih dan daun bawang yang dimasukkan ke adonan cireng. Nah, karena dijual oleh pedagang gorengan, cireng tradisional ini biasanya dikonsumsi bersama dengan cabai rawit hijau, Beautynesian. Sensasi pedas, kenyal,dan gurihnya pasti akan memanjakan lidah kamu, ladies.
 

source: http://www.diahdidi.com



Cireng Rujak
Selanjutnya, ada Cireng Rujak. Pada dasarnya, bentuk dan tekstur Cireng Rujak itu sangat mirip dengan Cireng Tradisional. Namun, biasanya Cireng Rujak memiliki bentuk yang lebih pipih sehingga setelah di goreng, cireng satu ini akan menjadi lebih garing walaupun tetap tebal.
Selain itu, seperti namanya, cireng satu ini dinikmati dengan cara mencocolnya ke sambal rujak yang pedas manis. Kamu pasti akan susah move on setelah mencicipi perpaduan tekstur kenyal yang unik dengan rasa gurih dari cireng yang berpadu dengan rasa manis nan pedas dari sambal rujak. You’ll fall for it, ladies!
 

source: http://www.sashylittlekitchen.com
baca juga



Cireng Isi
Terakhir, ada Cireng isi yang agak berbeda dengan dua cireng sebelumnya. Sesuai namanya, cireng isi merupakan cireng yang didalamnya diberikan isian yang bervariasi, mulai dari daging ayam, sosis, keju, bakso, daging sapi, oncom, hingga keju dengan beberapa varian rasa, seperti original, pedas, dan teriyaki.

Cireng ini biasanya memiliki bentuk yang bervariasi, mulai dari lingkaran, persegi, bintang, segitiga, segi 6, bahkan bentuk hati, sebagai penunjuk dari masing-masing variasi rasa yang ditawarkan. Kulit luar dari Cireng Isi tetap terbuat dari aci. Namun, kulit luar cireng satu ini berbentuk tipis dan lebih keras, sehingga setelah digoreng, Cireng Isi ini akan crunchy outside soft inside. Meski demikian, tekstur kenyal yang menjadi ciri khas Cireng tetap dimiliki oleh kulit Cireng Isi ini kok. So, you’ll still get the cireng-vibe!

Nah, Cireng Isi ini biasanya dinikmati langsung, mengingat isi dari cireng ini sudah berbumbu dan memiliki cita rasa yang menggigit. So, please don’t screw the flavour by adding any kind of sauce, ladies!
 

source: http://harianresep.blogspot.co.id
source: https://www.tokopedia.com
baca juga


Selamat mencoba, Beautynesian!