Bukan hanya didasarkan dengan rasa tidak percaya, tapi beberapa pria seringkali bersikap tidak wajar saat menjalani hubungan salah satunya adalah posesif. Namanya wanita terkadang ada masanya ingin kumpul hanya dengan teman-teman wanitanya tanpa ada yang bawa pasangan.

Nah, kamu yang punya pacar posesif pasti harus bertengkar dulu karena seringkali diizinkan. Jika hal itu terus terjadi tentu saja akan berujung dengan putus. Ugh, padahal masih sayang tapi disisi lain kesal dengan sikap posesifnya.

Tanda pria posesif adalah ia yang seringkali cemburu buta tanpa alasan, terlalu sering menghubungi dan selalu ingin bertemu.

Sebal Pacar Posesif? Yuk, Hadapi dengan 5 Trik Cerdik Ini
source: http://www.lahona.com


Daripada pusing, lebih baik yuk hadapi pacar posesifmu dengan lima trik cerdik ini:

1. Yakinkan Dia
Umumnya pacar posesif dikarenakan ia tidak yakin atau percaya dengan kamu. Hal itu ia tunjukkan dengan sikap cemburu dan posesif. Namun justru hal itu dapat merusak hubunganmu lho. Selain itu, juga seringkali berimbas dengan orang-orang terdekat kamu lho seperti keluarga dan sahabat-sahabat kamu yang merasa kamu tidak ada waktu untuknya.
 
Nah, daripada berujung hubunganmu berakhir lebih baik yakinkanlah pacarmu, bahwa hanya dia satu-satunya pria yang kamu sayangi dan kamu tidak akan berpaling darinya. Katakan juga kepadanya, bahwa sikap posesifnya justru dapat membuat perasaan kamu berkurang. Setelah kamu mengatakan hal itu, biasanya dia akan mengurangi sikap posesifnya karena takut kehilanganmu.

Sebal Pacar Posesif? Yuk, Hadapi dengan 5 Trik Cerdik Ini
source: http://www.istockphoto.com
baca juga


2. Kenalkan dengan Teman-temanmu
Hal selanjutnya yang dapat kamu lakukan adalah dengan mengenalkan pacarmu kepada teman-teman dekat dan linkunganmu. Biarkan dia melihat ruang lingkup pergaulanmu dan mengenal lebih dekat teman-temanmu sehingga akan membuat dia mengurangi rasa kekhawatirannya.
 
Dia bisa stop merasa curiga dengan teman-temanmu karena sudah kenal dan akrab dengan mereka semua. Seru bukan bisa kumpul sekaligus bersama pacar dan juga teman-temanmu.

Sebal Pacar Posesif? Yuk, Hadapi dengan 5 Trik Cerdik Ini
source: http://i.huffpost.com

3. Mencari Tahu Alasannya
Pacar posesif memang tentu memiliki alasan tersendiri, namun entah apapun alasannya tetap saja membuat kamu sebal. Eits.. tapi alangkah baiknya kamu mencari tahu alasan dibalik sikapnya yang posesif bisa jadi karena memang dari kamu seperti kamu terlalu dekat dengan teman pria kantormu hingga membuatnya cemburu.

Jika sudah tahu alasannya mulailah untuk merubah hal yang menjadi alasannya cemburu denganmu agar sikap posesifnya dapat berkurang.
Sebal Pacar Posesif? Yuk, Hadapi dengan 5 Trik Cerdik Ini
source: https://id.pinterest.com
baca juga


4. Memahaminya
Jika disuruh untuk memahami pacar yang posesif memang sulit rasanya. Tapi mungkin ada hal dalam hidup pacar kamu yang membuatnya menjadi bersikap posesif terhadap kamu. Karena itu, cobalah untuk memahaminya dan ingatkan ia jika sudah mulai melewati batas kewajaran.

Sebal Pacar Posesif? Yuk, Hadapi dengan 5 Trik Cerdik Ini
source: https://www.emaze.com


5. Instropeksi Diri
Jika sikap pacarmu sudah mulai berlebihan dan sudah tidak mempan diajak bicara secara baik-baik. Mulailah untuk bersikap tegas dengan saling intropeksi diri masing-masing. Mengambil waktu untuk tidak saling berkomunikasi bisa kamu ambil sebagai langkah terakhir untuk menghadapi sikap posesif pacarmu yang sangat menyebalkan.

Biarkan pacarmu tahu bahwa sikapnya sudah kelewat batas. Jika ia takut kehilanganmu, ia akan mulai menunjukkan perubahannya dengan mengurangi sikap posesifnya.

Sebal Pacar Posesif? Yuk, Hadapi dengan 5 Trik Cerdik Ini
source: http://www.authorlove.com