Perlu kamu ketahui terlebih dahulu bahwa turbulensi merupakan kejadian yang wajar lho. Sebenarnya apasih turbulensi itu? Turbulensi adalah kejadian perubahan arus kecepatan angin yang menyebabkan tubuh pesawat menjadi tergoncang pelan hingga kencang. Nah, pada dasarnya pilot pesawat sudah mengetahui hal tersebut sebelum melakukan penerbangan, maka pilot biasanya akan memilih route yang paling aman untuk dilewati.

So, buat kamu yang masih takut buat traveling naik pesawat saat turbulensi, berikut ada beberapa tips agar tetap tenang saat turbulensi, disimak yah.

Ketahui Apa Itu Turbulensi

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, bahwa turbulensi merupakan salah satu kejadian perubahan arus percepatan angin di udara, sehingga tubuh pesawat kan terguncang. Tahukah kamu bahwa pada dasarnya sebuah pesawat memang dirancang untuk menghadapi kejadian seperti ini? So buat kamu yang masih memiliki persepsi bahwa turbulensi merupakan cikal bakal kecelakaan pesawat, maka cepatlah untuk menghapus persepsi tersebut. Oke!

Ketahui Apa Itu Turbulensi
source: https://www.merdeka.com


 

baca juga

Bawa Makanan Manis

Buat kamu yang susah untuk mengendalikan ketenangan kamu disaat panik, cobalah untuk mengunyah sesuatu yang manis seperti coklat untuk membuat mulut kamu sibuk. Dengan membuat mulut kamu sibuk mengunyah, maka kamu akan sedikit melupakan ketakutan kamu saat turbulensi terjadi. Selain itu, coklat juga bisa menjadi makanan penenang. Nah, buat kamu yang enggak suka coklat, mulai lah untuk menyukainya!
Bawa Makanan Manis
source: https://www.thorntons.co.uk


 

Setel Musik Favorit Kamu

Mendengarkan musik bisa menjadi salah satu metode penenang paling ampuh yang bisa kamu lakukan. Dengan mendengarkan musik kesukaan kamu, maka kamu akan merasa senang dan tenang, sehingga tanpa sadar kamu akan mulai melupakan kejadian yang sedang berlangsung disekitar kamu. Tapi jangan sampe lupa untuk tetap waspada dan berdoa yah.

Setel Musik Favorit Kamu
source: https://stockarch.com


 

baca juga

Biarkan Orang Lain Mengetahui Ketakutan Kamu

Jangan malu untuk memberitahukan rasa takut kamu kepada orang lain. Karena bukan cuma kamu yang merasakan hal tersebut. Nah, jika kamu memang sangat sulit untuk menghilangkan rasa panik tersebut, cobalah untuk berkomunikasi dengan penumpang disebelah kamu. Dengan demikian kamu akan lebih merasa tenang karena rasa takut kamu teralihkan. Kalau hoki kamu bisa kenalan sama orang baru lho. 

Biarkan Orang Lain Mengetahui Ketakutan Kamu
source: http://gawker.com


 

Berdoa dan Percaya Pada Pilot

Yup, berdoa memang sudah menjadi pilihan yang paling tepat untuk kamu lakukan didalam keadaan gelisah. Namun pernahkah kamu berfikir bahwa para pilot yang mengendarai pesawat sudah sangat terlatih dalam menghadapi masalah seperti turbulensi ini? Ditambah dengan alat-alat canggih yang bisa memprediksi traffic langit, tentunya para pilot akan mengambil jalur yang paling aman dalam melakukan sekali penerbangan. So, Beautynesian enggak perlu takut terbang lagi yah.

Berdoa dan Percaya Pada Pilot
source: https://www.pilotcareernews.com

Gimana? Tips agar tetap tenang saat turbulensi kali ini? Semoga bermanfaat.