Gunakan Alat Pencukur

Ada banyak alat dan cara yang bisa digunakan untuk membuat ripped jeans sendiri di rumah. Kebanyakan orang memilih gunting dan pinset untuk membuat efek sobekan yang tampak alami. Tapi tahu enggak, biar proses pembuatan ripped jeans lebih efisien, kamu bisa memakai alat pencukur sebagai fashion hacks jeans, lho. Selain membuat pengerjaan jadi lebih cepat, alat pencukur membuat ripped jeans kamu punya efek grunge yang keren.

Gunakan Alat Pencukur
source: http://www.wikihow.com


 

Pudarkan Warna Jeans dengan Pemutih Pakaian

Model ripped jeans paling cocok diaplikasikan pada celana jeans yang sudah belel. Terus gimana dong kalau ternyata celana jeans kamu warnanya masih intens? Solusinya gampang banget, yakni cukup pudarkan warna jeans dengan pemutih pakaian. Kalau kamu mau warna belel yang merata, rendam jeans dalam ember berisi campuran air dan larutan pemutih pakaian selama minimal 1 jam. Sementara kalau kamu ingin warnanya lebih tidak beraturan, jangan lupa untuk membuat jeans jadi kusut terlebih dahulu sebelum merendamnya ke larutan pemutih pakaian.

Pudarkan Warna Jeans dengan Pemutih Pakaian
source: http://content.hudsonjeans.com


 

baca juga

Mix and Match Ripped Jeans dengan Fishnet Stocking

Buat menciptakan penampilan yang lebih fashionable, kamu bisa menggabungkan ripped jeans dengan fishnet stocking. Pola fishnet stocking bisa membuat ripped jeans kamu terlihat berbeda. Perpaduan ini juga bisa dipakai buat kamu yang mau mencoba fishnet stocking, tapi enggak mau terlihat terlalu seksi. Nah, cobain fashion hacks jeans yang satu ini yuk!

Mix and Match Ripped Jeans dengan Fishnet Stocking
source: https://fashionfootfall.com