Perlukah Mencuci Jeans?

Jika kamu merupakan seseorang yang kerap memakai jeans dalam segala aktivitasmu, maka sebaiknya jangan terlalu sering mencuci celana jeans. Mencuci celana jeans hanya akan membuat warna celana jeans cepat pudar dan bahan jeans cepat rusak. Celana jeans hanya perlu dicuci apabila benar-benar kotor. Lalu bagaimana apabila celana jeans sudah terlalu kotor? Bagaimana cara mencucinya? Inilah tips celana jeans agar awet!


 

baca juga

Tips #1: Cuci Dengan Tangan

Celana jeansmu sudah terlalu kotor dan kamu tidak menyukai celana jeans yang kotor, maka sebaiknya cuci celana jeans dengan menggunakan tangan. Hindari mencuci dengan mesin cuci jika ingin material jeans tetap awet dan tidak cepat rusak.

http://hellafelas.blogspot.co.id


 

Tips #2: Cuci Dalam Keadaan Terbalik

Sebelum mencuci, ada baiknya jika kamu membalik celana jeans-mu. Mengapa harus dibalik? Celana jeans yang dicuci dengan tangan akan tergesek dengan tanganmu saat membersihkannya. Untuk menghindari gesekan yang akan membuat celanamu rapuh, maka sebaiknya balik dulu celanamu. Jangan menggosok terlalu keras, ya!
 

source: https://bp-guide.id


 


 

baca juga

Tips #3: Rendam Dengan Cuka atau Garam

Ada baiknya sebelum mencuci celana jeans, sebaiknya rendam terlebih dahulu dengan air dingin yang telah dicampur dengan cuka atau garam selama semalaman. Mengapa dengan cuka atau garam? Kedua bahan tersebut dapat mengangkat kotoran di celana jeans dan akan memudahkanmu dalam mencuci keesokan harinya. Bau cuka akan menghilang ketika kering.

https://fitinline.com


 

Tips #4: Keringkan Dengan Alami

Jangan pernah mengeringkan celana jeans-mu dengan mesin pengering. Mesin pengering dapat merusak struktur dan serat celana jeans, yang akan membuat celanamu rapuh dan pudar. Sebaiknya, keringkan dengan cara diangin-anginkan di udara terbuka namun hindari tempat yang terlalu banyak terkena sinar matahari.
 

http://www.genmuda.com/


 

Tips #5: Hindari Setrika

Tips celana jeans agar tetap awet yang terakhir ini sangat penting. Hindari menyetrika celana jeans setelah kering. Setrika dapat membuat serat-serat jeans mengerut dan menyebabkan kerapuhan.
 

http://www.pewangilaundry.co.id