Well, kondisi anyang-anyangan enggak hanya ditandai oleh hasrat ingin buang air kecil yang tinggi, lho. Masih ada beberapa gejala lain yang turut terjadi. Berikut ini merupakan gejala anyang-anyangan secara lengkap!

  • Hasrat ingin buang air kecil secara terus menerus tetapi volume air seni yang dikeluarkan sedikit.
  • Mengalami rasa perih saat buang air kecil.
  • Kondisi urin yang berbau menyengat, warnanya lebih pekat, bahkan mungkin mengandung darah.
  • Merasa letih.
  • Jika terjadi pada wanita, ia akan turut mengalami nyeri pada panggul.
  • Jika terjadi pada pria, ia akan merasa nyeri pada bagian anusnya.
  • Tidak sedikit yang juga turut mengalami demam.
Sering Menahan Buang Air Kecil? Ini Dia Gejala Anyang-anyangan dan Pencegahannya!
source: http://www.patrika.com


 


Nah, daripada kamu terlanjur mengalami gejala anyang-anyangan seperti diatas, lebih baik kamu mencegahnya selagi bisa, ladies. Yup, the good news is, anyang-anyangan masih bisa dicegah! Berikut ini tips-tips mudah melakukan pencegahan terhadap anyang-anyangan.


Mencukupi Kebutuhan Air Minum

Yup, karena dehidrasi dapat menimbulkan anyang-anyangan, kamu harus selalu mencukupi kebutuhan air minummu setiap saat, ladies. Lagipula, minum air mineral yang cukup juga akan memberikan health benefit lainnya, lho, seperti memperlancar sistem pencernaan, membuat kulit lebih halus, serta wajah lebih bersinar. It’s good for your body, ladies!
 

Sering Menahan Buang Air Kecil? Ini Dia Gejala Anyang-anyangan dan Pencegahannya!
source: https://thehairpin.com/women
baca juga



Jangan Menahan Hasrat Ingin Buang Air Kecil

Buat kamu yang sering menahan keinginan untuk buang air kecil, segera hilangkan kebiasaan ini ya ladies. Why? Karena kebisaan buruk satu ini bisa membuat kamu mengalami batu ginjal. Enggak hanya itu, batu ginjal yang kamu alami bisa membuatmu mengalami anyang-anyangan pula, lho.  So, it’s better to stop this bad habit from now on, ladies!
 

Sering Menahan Buang Air Kecil? Ini Dia Gejala Anyang-anyangan dan Pencegahannya!
source: http://health.usnews.com


 



Menjaga Kebersihan Organ Intim Dengan Benar

Kamu juga perlu menjaga kebersihan organ intim dengan benar ladies, mulai dari mengganti celana dalam yang basah atau lembap, hingga membersihkan organ intimmu setiap kali selesai buang air kecil, buang air besar, serta sehabis berhubungan intim. Cara pembersihannya juga jangan asal atau dari arah belakang ke depan ya, karena hal itu akan membuat kumandan bakteri dari anus masuk ke dalam vagina maupun saluran kandung kemihmu sehingga mengakibatkan anyang-anyangan. Kamu sebaiknya mambasuh organ intim kamu dari arah depan ke belakang dengan menggunakan produk pembersih yang aman untuk organ intimmu. Dengan begitu, organ intimmu akan bersih dari kuman ataupun bakteri, dan kamu bisa mengurangi risiko mengalami anyang-anyangan, ladies!
 

Sering Menahan Buang Air Kecil? Ini Dia Gejala Anyang-anyangan dan Pencegahannya!
source: http://hellogiggles.com
baca juga



Hindari Mengenakan Celana Dalam yang Ketat

Tips terakhir ialah menghindari penggunaan celana dalam yang ketat, terutama buat kamu yang mengalami keputihan. Dengan celana dalam yang ketat, bakteri yang menyebabkan keputihan akan semakin mudah berpindah dan masuk ke saluran kemih kamu dengan mudah, lho.

So yeah, lebih baik kamu menggunakan celana dalam yang lebih longgar, karena selain dapat menghindari kamu dari anyang-anyangan, celana dalam agak longgar juga terasa lebih nyaman dikenakan, serta dapat turut mengatasi keputihan karena memungkinkan adanya udara yang keluar masuk sehingga tidak lembap.
 

Sering Menahan Buang Air Kecil? Ini Dia Gejala Anyang-anyangan dan Pencegahannya!
source: http://www.lifedeathprizes.com