Memilih Transportasi yang Tepat


Transportasi adalah hal penting pertama yang harus kamu pikirkan. Untuk backpacker ke Bandung, lebih baik kamu memilih transportasi darat, karena lebih murah. Transportasi paling recommended yang bisa kamu gunakan adalah kereta, selain harganya yang terjangkau, kereta juga cenderung lebih dapat membantu kamu mengatur jadwal trip kamu karena dipastikan kamu enggak akan kena macet.

Tetapi untuk kamu yang tinggal di Jabodetabek, kamu juga bisa memilih menggunakan bus karena jarak yang tidak terlalu jauh. Apapun transportasi yang kamu pilih, pastikan dirimu nyaman ya, beautynesian.
 

Ini Tips yang Harus Kamu Ikuti untuk Melakukan Traveling Ala Backpacker Ke Bandung!
source: https://www.indoindians.com


 

Menentukan Tujuan Wisata


Sebelum berangkat, ada baiknya kamu menentukan lebih dulu tempat-tempat wisata apa saja yang akan kamu kunjungi di Bandung. Dengan membuat jadwal yang tersusun rapi, kamu bisa memanfaat waktu dengan maksimal. Kamu bisa berkunjung ke beberapa tempat wisata sekaligus dalam satu hari.

Misalnya, hari pertama kamu bisa berkeliling dan berjalan-jalan di Kota Bandung, hari kedua kamu bisa berwisata ke daerah lembang, dan hari ketiga kamu bisa berwisata di daerah ciwidey.
 

Ini Tips yang Harus Kamu Ikuti untuk Melakukan Traveling Ala Backpacker Ke Bandung!
source: http://www.satu-indonesia.com


 

baca juga

Mencari Informasi tentang Transportasi dan Akomodasi


Jika sudah menentukan tujuan, kamu bisa mencari informasi penginapan dan juga kendaraan yang akan dipakai selama di Bandung. Kamu bisa memeilih menyewa kendaraan atau mobil, tetapi tidak ada salahnya juga jika kamu memilih kendaraan umum.

Tidak sulit menemukan angkutan umum di Bandung dan tarifnya pun tidak terlalu mahal. Bandung juga banyak menyediakan penginapan dengan harga yang beragam, terdapat juga beberapa penginapan ala backpacker. 
 

Ini Tips yang Harus Kamu Ikuti untuk Melakukan Traveling Ala Backpacker Ke Bandung!
source: http://www.anekahotelmurah.com


 

Membuat List Perbekalan


Sebelum melakukan traveling, listing tentunya menjadi hal yang sangat penting. Kamu harus memperhitungan berapa banyak barang dan uang yang perlu kamu bawa. Untuk traveling di Bandung, salah satu barang yang wajib kamu bawa adalah jaket atau baju hangat, karena beberapa wilayah di Bandung memiliki suhu yang rendah. Tetapi jangan lupa juga memakai baju yang santai dan simple, karena Bandung juga terkadang panas di siang hari.

Ini Tips yang Harus Kamu Ikuti untuk Melakukan Traveling Ala Backpacker Ke Bandung!
source: https://id.pinterest.com

Itu dia tips untuk traveling ala backpacker di Bandung. Merencanakan perjalanan dengan matang pastinya akan membuat kamu lebih merasa aman dan nyaman selama perjalanan. Selamat berpetualan, beautynesian!