1. Sesuaikan dengan Bentuk Tubuh

Tips baju renang yang pertama harus kamu perhatikan adalah memilih baju renang yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu. Jika kebetulan kamu memiliki bentuk tubuh yang ideal sih tidak usah terlalu repot memilih model baju renang yang sesuai. Akan tetapi jika tubuh kamu kurang ideal dan hanya bisa memakai model baju renang tertentu maka harus kamu sesuaikan mana model baju renang yang tepat. Misalnya kamu meiliki bentuk tubuh yang tergolong kecil dengan payudara ukuran cup A atau B, maka bisa memilih model baju renang bikini dengan detail segitiga pada bagian dada. Sedangkan jika bentuk tubuh kamu adalah pear shape, maka pilih baju renang one piece dengan detail pada bagian atas. Sebaliknya jika kamu memiliki dada yang besar, gunakan baju renang one piece yang minim detail di bagian dada.

1. Sesuaikan dengan Bentuk Tubuh
source: https://id.pinterest.com


 

2. Mencoba Baju Renang

Seperti halnya memilih baju, memilih baju renang juga bisa kamu coba. Pastikan bagian dadamu tersangga dengan baik. Memilih baju renang jangan yang terlalu ketat dan terlalu longgar. Pilih baju renang yang memiliki penyangga dada jika kamu memiliki dada yang terlalu besar.

2. Mencoba Baju Renang
source: http://www.centroone.com


 

baca juga

3. Perhatikan Bahan Baju Renang

Selain bentuk tubuh, tips baju renang selanjutnya yang harus kamu terapkan adalah memilih baju renang dengan bahan yang tepat. Jangan pernah memilih baju renang yang bahannya terlalu berat karena membuatmu cepat lelah saat berenang. Sebaiknya pilih baju renang dengan bahan nylon yang elastis dani juga ringan. Selain itu, pilih bahan yang tidak menimbulkan rasa gatal atau bahkan alergi pada kulit, mengingat baju renang ini akan langsung menempel pada tubuh kamu.

3. Perhatikan Bahan Baju Renang
source: https://fitinline.com


 

4. Pilih Warna yang Tepat

Hal lainnya yang bisa kamu lakukan saat memilih baju renang adalah warna. Jika kamu perhatikan, baju renang yang berwarna cerah akan terlihat menarik ketika dipakai oleh pemilik kulit sawo matang. Namun, jika kamu ingin memberikan efek langsing, bisa saja kamu memilih baju renang yang berwarna hitam. Meskipun demikian, akan lebih baik memilih baju renang dengan warna-warna cerah seperti merah, kuning dan biru yang bisa memberi efek kulit kamu terlihat lebih bercahaya.

4. Pilih Warna yang Tepat
source: http://www.princilia.com