Kue Balok

Kue balok adalah jajanan tradisional khas Bandung yang masih populer sampai sekarang. Bahkan, banyak penjual yang mulai berkreasi dengan memberi beberapa bahan tambahan agar rasa kue balok bisa lebih disukai oleh anak muda. Kue balok sudah mulai dikenal oleh masyarakat Bandung sejak tahun 1950-an, lho. Kue ini banyak disukai karena rasanya yang lezat dan mengenyangkan. Jadi enggak heran kalau sampai sekarang pun kue balok banyak dipilih sebagai menu sarapan bagi para pekerja yang belum sempat makan di rumah.

Kue Balok
source: http://www.tokomesin.com


 

baca juga

Klepon

Klepon adalah jajanan pasar yang terbuat dari tepung beras ketan berbentuk bulatan kecil yang berisi gula merah dan dibalut parutan kelapa pada bagian luarnya. Salah satu khas dari klepon adalah sensasi kejutan gula merah yang muncrat ketika kamu menggigitnya di dalam mulut. Perpaduan rasa gurih dari parutan kelapa dan rasa manis dari gula merah membuat klepon menjadi jajanan tradisional yang punya banyak penggemar dari dulu hingga sekarang.

Klepon
source: http://resepdanmasakan.com


 

Kue Cubit

Kue cubit aneka rasa sempat sangat populer di kalangan anak muda beberapa tahun yang lalu. Sampai sekarang pun, kue cubit juga masih banyak diburu oleh para pecinta kuliner. Tapi tahu enggak, kue cubit ternyata sudah ada sejak zaman dulu lho. Kue cubit adalah jajanan tradisional yang banyak dijual di depan SD sebagai cemilan saat jam istirahat. Walaupun harganya murah, tapi kue cubit punya rasa yang sangat lezat. Enggak heran kalau sampai sekarang banyak orang dewasa yang datang ke SD sekadar untuk membeli jajanan kue cubit yang penuh nostalgia.

Kue Cubit
source: http://www.resepseharihari.com


 

baca juga

Cireng

Jajanan tradisional ternyata bukan cuma seputar kue basah saja, lho. Buat kamu yang hobi makan gorengan, pasti akan suka dengan cireng. Cireng merupakan singkatan dari aci goreng. Sesuai dengan namanya, jajanan ini terbuat dari bahan dasar aci atau tepung kanji yang digoreng. Rasa cireng sebenarnya sangat sederhana, namun sensasi alot dari aci membuat jajanan ini jadi spesial.

Cireng
source: http://resepcaramasak.com


 

Lemper

Ketika kamu kelaparan namun belum sempat makan besar, sebungkus lemper bisa menjadi pengganjal perut yang cukup mengenyangkan. Lemper terbuat dari ketan dengan isian ayam cincang atau abon yang dibungkus dengan daun pisang. Ada dua jenis lemper yang bisa kamu temui di pasaran, yakni lemper biasa dan lemper bakar. Meskipun proses pembuatan dan rasanya berbeda, tapi kedua jenis lemper ini sama-sama punya rasa yang lezat.

Lemper
source: http://www.diahdidi.com