Kamu suka nonton film horor Thailand? Memang film horor Thailand memiliki alur yang unik dan agak susah ditebak juga menegangkan. Sebagai teman akhir pekan kamu atau waktu senggang kamu, film horor Thailand memang paling seru untuk ditonton. Apalagi kalau nonton bareng teman-teman, makin terasa seramnya. Tapi kamu tahu enggak sih kalau ternyata Thailand juga memiliki film komedi yang enggak kalah serunya?


 

1. Hello Stranger (2010)

Film yang dibintangi oleh Chantavit Dhanasevi dan Nuengthida Sophon sebagai pemeran utama ini sangat kental dengan nuansa komedinya. Bercerita tentang May, yang diperankan oleh Nuengthida Sophon, yang berbohong kepada pacarnya demi dapat berlibur seorang diri ke Korea Selatan untuk menghilangkan penat dengan kegiatan sehari-harinya. May bertemu dengan Dang, yang diperankan oleh Chantavit Dhanasevi, yang juga sedang berlibur ke Korea Selatan.

1. Hello Stranger (2010)
source: https://www.hollywoodreporter/hello-stranger

Dang berlibur dengan bergabung bersama rombongan tour untuk menghilangkan rasa galaunya akibat putus dengan pacarnya. Sesampainya di Korea Selatan, Dang terpisah dari rombongannya dan justru bertemu dengan May. Selama di Korea Selatan, Dang mengikuti May pergi ke berbagai tempat. Awalnya, May merasa risih dengan kehadiran Dang namun lama kelamaan May justru jatuh cinta. Menariknya, Dang tidak mengetahui nama May. Karena sejak awal berkenalan May tidak menyebutkan namanya kepada Dang.


 

baca juga

2. SuckSeed (2011)

Film ini menceritakan tentang persahabatan tiga orang, Ped (Jirayu La-ongmanee), Koong (Pachara Chirathivat) dan Ex (Thawat Pornrattanaprasert). Koong memiliki saudara kembar bernama Kay, dan keduanya merupakan siswa popular di kalangan gadis-gadis SMA karena kemahirannya dalam bermain gitar. Akhirnya mereka membentuk sebuah grup musik yang beraliran rock, bernama SuckSeed dan bercita-cita untuk memenangkan sebuah audisi. Tetapi sayangnya penampilan mereka sangat buruk dan aliran musiknya justru terdengar aneh bagi orang lain.

2. SuckSeed (2011)
source: https://asianwiki/suckseed

Tidak lama kemudian datang Ern (Nattasha Nauljam), murid pindahan dari sekolah lain. Ern ternyata juga mahir dalam bermain gitar, Ern pun diajak oleh ketiga sahabat itu untuk bergabung di dalam grup musiknya. Ternyata, Ern adalah teman SD Ped dan dulu ia menyukai Ern secara diam-diam. Pada akhirnya mereka terlibat cinta segitiga, antara Ped, Ern dan Koong. Akibat masalah itu, grup musik yang mereka bentuk justru menjadi bubar dan semua cita-cita yang mereka tuju musnah.

 

3. A Little Thing Called Love (2010)

Kamu pasti tidak asing lagi dengan judul film komedi Thailand yang satu ini kan, Ladies. Film romantis yang sarat dengan unsur komedi ini sangat popular di kalangan pecinta film Thailand di Indonesia, lho! Film ini dikenal juga dengan nama A Crazy Little Thing Called Love atau juga First Love. Menceritakan tentang seorang gadis remaja berumur 14 tahun bernama Nam, diperankan oleh Pimchanok Luevisadpaibul, yang diam-diam menyukai kakak kelasnya di SMP bernama Shone (Mario Maurer). Shone merupakan siswa populer dan disukai banyak siswi di sekolahnya.

3. A Little Thing Called Love (2010)
source: https://pinterest/a-little-thing-called-love

Menyadari hal itu, Nam merasa minder untuk mendapatkan cinta Shone. Nam merasa dirinya tidak cantik dan kurang popular karena tidak memperhatikan penampilannya seperti siswi lainnya. Ketiga sahabatnya yang mengetahui Nam menyukai Shone dan tidak berani untuk mengutarakan perasaannya berusaha membantu Nam untuk terlihat cantik dan menarik perhatian Shone. Akhirnya Shone pun tertarik kepada Nam, tetapi permasalahan tidak berakhir sampai situ ladies. Hubungan keduanya terganjal oleh kehadiran sahabat Shone yang juga menyukai Nam. Film ini menceritakan bagaimana usaha Nam untuk menjadi cantik dan peran sahabat-sahabat Nam untuk membantunya.

 

baca juga

4. I Fine… Thank You Love You (2014)

Dalam film komedi satu ini, aktris cantik Preechaya Pongthananikron berperan sebagai Pleng yaitu guru bahasa Inggris yang dimintai bantuan oleh salah satu muridnya bernama Kaya, diperankan oleh Sora Aoi. Kaya bermaksud ingin menyampaikan pesan kepada pacarnya, Yim (Sunny Suwanmethanon) untuk meminta putus darinya karena Kaya akan dipindah tugaskan ke Amerika Serikat. Kaya mempunyai kesulitan untuk berbahasa Thai karena ia adalah orang Jepang, sehingga ia sedikit memiliki masalah komunikasi dengan pacarnya Yim.

4. I Fine… Thank You Love You (2014)
source: https://gscmovies/fine-thank-love

Yim ingin mengetahui mengapa kekasihnya tidak memberikan kejelasan kepadanya mengenai hubungannya. Akhirnya Yim yang sama sekali buta bahasa Inggris meminta bantuan kepada Pleng untuk mengajarinya bahasa Inggris. Yim bermaksud ingin mengikuti ujian saringan agar dapat dipindah tugaskan ke Amerika Serikat supaya ia dapat meminta penjelasan kepada Kaya terhadap hubungan mereka berdua. Yang membuat berbeda dalam film ini adalah kekonyolan para pemainnya menambahkan permainan kata-kata bahasa Inggris yang dibikin sedikit aneh dengan logat Thailand.

 

5. Saranae Siblor (2010)

Kalau film komedi yang satu ini dijamin bakalan bikin kamu tertawa dari awal sampai akhir deh, Ladies. Film ini bercerita mengenai seorang remaja lelaki bernama Ake yang diperankan oleh Mario Maurer. Ake dianggap gay oleh ayahnya karena ia bergabung dengan tim cheerleaders di sekolahnya. Ayah Ake pun meminta Ake untuk berguru dengan pamannya bernama Che yang merupakan seorang supir truk. Che dengan segala tingkah konyolnya mencoba membantu ayah Ake supaya menjadikan Ake sebagai lelaki sejati.

5. Saranae Siblor (2010)
source: https://youtube/saranae-siblor

Ake pun diminta menemani pamannya Che untuk mengantarkan barang ke segala penjuru negeri gajah itu. Dengan ditemani oleh si kembar Ood dan Add mereka mengantarkan barang. Dalam perjalanannya, mereka bertemu dengan hantu yang berbeda-beda. Di perjalanan, Ake bertemu dengan kasir sebuah minimarket cantik bernama BB yang diperankan oleh Patheera Sarutipongpokim. Mereka pun akhirnya pergi berkencan, hingga akhirnya BB pun membuka siapa dirinya.
 

Ternyata banyak juga ya, film komedi yang berasal dari Thailand. Kamu pasti makin penasaran untuk nonton filmnya kan? Masih banyak lagi judul film komedi Thailand yang enggak kalah seru dan lucunya lho! Selamat menonton ya, Beautynesian!