Falafel

Hayo siapa yang enggak kenal dengan jajanan Arab yang satu ini? Falafel merupakan salah satu jajanan Arab yang paling terkenal hingga ke negri paman Sam. Makanan goreng berbentuk bulat yang berbahan dasar kacang faca dan buncis tanah ini memiliki rasa pedas dan lezat. Biasanya makanan Falafel ini dinikmati dengan sayuran, acar dan roti, namun tidak jarang orang-orang memakannya dengan nasi atau kentang. Jadi jangan heran jika makanan ini sangat populer karena cita rasanya yang kuat dan selalu cocok untuk dikombinasikan dengan makanan lain. Nah buat kamu yang suka banget sama makanan pedas, jangan sungkan untuk cobain jajanan populer Timur Tengah yang satu ini kalau sedang mampir kesana.
Falafel
source: https://cooking.nytimes.com


 

Luqaimat

Nah, buat kamu yang suka makanan manis, Makanan Laquimat yang satu ini bisa menjadi salah satu jajanan wajib yang kamu beli ketika berada di Timur Tengah sana. Umumnya makanan ini juga dikenal sebagai donat kecil, namun bentuknya yang bulat dan bertekstur renyah, maka tidak jarang orang menyebut makanan ini sebagai kue bola atau sweet dumpling. Yup! tentunya Laquimat merupakan jajajan terpopuler di Arab, khususnya di bulan ramadhan. Kalau di indonesia jajajan ramadhan yang paling laku adalah lontong, maka di Arab jajanan ramadhan yang paling sering diborong adalah Laquimat ini.
Luqaimat
source: http://www.munatycooking.com


 

baca juga

Kushari

Konon makanan yang satu ini awalnya merupakan sisa-siaan makanan yang dijadikan satu. Namun seiring perkembangan waktu, makanan bernama Kushari ini menjadi salah satu makanan unik yang popularitasnya berkembang dengan cepat hingga kesuluruh kota di Timur Tengah. Makanan campuran yang terdiri dari yum, makaroni, buncis, beras, miju-miju, saus tomat dan beberapa tambahan bumbu rempah tradisional yang membuat cita rasa Kushari menjadi lebih gurih dan lezat. Biasanya makanan ini disajikan saat makan siang ataupun makan malam. Nah buat kamu yang penasaran dengan makanan khas yang satu ini, yuk jangan sungkan untuk mampir kerestoran-restoran Timur Tengah yang ada di Jakarta dan sekitarnya.

Kushari
source: http://www.veggie.co.nz


 

Kulfi

Kalau di Indonesia mungkin lebih dikenal dengan nama es potong. Nah kalau makanan jenis dessert ice cream yang satu ini menjadi salah satu jajanan favorit penghilang panas. Makanan beku ini memiliki bahan dasar yang terdiri dari susu full cram yang dicampur dengan Khoa lalu ditaburi oleh irisan kacang, sehingga tekstur serta cita rasa ice cream yang satu ini lebih berat dibanding ice cream pada umumnya. Kalau soal rasa, pokoknya kamu enggak perlu ragu deh.

Kulfi
source: http://www.bawarchi.com