Rambut adalah mahkota wanita, maka tidak heran jika penampilan dan gaya rambut dibuat sedemikian rupa hingga terlihat cantik, tidak terkecuali untuk wanita di abad ke 18. Dulu, ratu Perancis Marie Antoinette menjadi salah satu tokoh dengan gaya rambut yang unik dan ikonik. Seperti apa berbagai gaya rambut jaman dulu ala Marie Antoinette di abad ke 18?


The Pouf Sentimental

Model rambut dari ratu Perancis Marie Antoinette (1755-1793) ini sangat ikonik. Model rambut yang diciptakan oleh hairdresser bernama Léonard Autié ini merupakan gaya rambut Marie Antoinette yang paling terkenal, yang dinamakan “the pouf”. Model rambut ini ditandai dengan tinggi 30 hingga 60 cm diatas kepala, dan memerlukan waktu berjam-jam untuk styling-nya. Bahkan diperlukan frame metal tipis untuk membentuk struktur dasar model rambut ini. 
 

Tak Disangka, Ternyata Ada Gaya Rambut Jaman Dulu yang Seaneh Ini!
source: https://bellatory.com


 



The Caricatures

Masih dengan hairstylist yang sama, model rambut ini merupakan model rambut yang sangat tinggi. Saking tingginya, posisi kepala menjadi berada di tengah bagian tubuh! Model rambut ini tentunya terlihat lebih megah dan wow ya, Beautynesian! Jika kamu diberi kesempatan untuk mencoba gaya rambut ini, kira-kira bagaimana ya?
 

Tak Disangka, Ternyata Ada Gaya Rambut Jaman Dulu yang Seaneh Ini!
source: http://www.huffingtonpost.com
baca juga



The Coiffure à la Belle-Poule

Dalam rangka merayakan kemenangan angkatan laut Perancis melawan Inggris, Marie Antoinette mengenakan kapal diatas kepalanya, seperti pada gambar ini. Pada bagian kepala, miniatur kapal diletakkan seolah-olah sedang berlayar di laut. Bisa dibayangkan betapa beratnya kepala ketika memakai rambut dengan gaya ini. Keren ya, Beautynesian!
 

Tak Disangka, Ternyata Ada Gaya Rambut Jaman Dulu yang Seaneh Ini!
source: http://www.huffingtonpost.com