Kardus Pembungkus Parfum

Parfum asli selalu dikemas dengan kotak kardus bersegel. Fungsi kotak kardus pada parfum asli adalah melindungi parfum dari benturan. Karena itu, kotak kardus parfum asli pasti terbuat dari bahan karton yang tebal dengan kualitas tinggi. Bentuknya pun dirancang sedemikian rupa untuk melindungi botol dari kerusakan. Sementara itu, parfum palsu biasanya dijual tanpa kardus. Kamu mungkin menemukan beberapa jenis parfum palsu yang dijual menggunakan kardus, namun kualitas dan bentuk kardusnya pasti tidak sekokoh dan sebagus kardus dari parfum asli.

Kardus Pembungkus Parfum
source: https://id.pinterest.com


 

Botol Parfum

Setiap merk parfum pasti punya bentuk botol yang berbeda untuk setiap seri yang dikeluarkan. Karena itu, selalu cari tahu bentuk botol dari parfum asli yang mau kamu beli. Setelah mengetahui bentuk botol dari parfum yang mau kamu beli, jangan lupa untuk mencocokkannya ketika kamu ingin membelinya. Sayangnya, sekarang ada banyak penjual nakal yang menggunakan botol bekas untuk menjual parfum palsu. Kamu harus lebih jeli memeriksa botol parfum sebelum membelinya. Botol parfum asli selalu mulus tanpa bekas goresan. Selain itu, bagian spray dan tutupnya juga tidak longgar serta dapat berfungsi dengan sangat baik. Kalau kamu menemukan kecacatan pada botol parfum, sebaiknya pikir ulang sebelum membelinya.

Botol Parfum
source: https://brightside.me


 

baca juga

Warna Parfum

Parfum asli lebih mengutamakan aroma dibandingkan warna. Karena itu, kebanyakan parfum asli tidak menggunakan atau hanya sedikit menggunakan pewarna tambahan dalam produk. Sementara parfum palsu banyak menggunakan zat pewarna kimia untuk membuat tampilan parfum lebih menarik. Kalau kamu menemukan parfum dengan warna yang tajam dan mencolok, kemungkinan besar itu adalah parfum palsu.

Warna Parfum
source: https://brightside.me/inspiration-tips-and-tricks/9-simple-ways-to-tell-an-authentic-perfume-from-a-fake-225060/#image13038910


 

Aroma Parfum

Tips parfum asli versus parfum palsu selanjutnya adalah dari aromanya. Parfum asli punya zat parfum yang lebih banyak dibandingkan parfum palsu. Karena itu, aroma wangi pada parfum asli biasanya lebih kuat dan awet dipakai seharian. Sementara itu, parfum palsu mengandung lebih banyak alkohol dibanding zat parfum. Hal ini membuat aroma alkohol dalam parfum palsu sangat menusuk dan mengalahkan aroma wangi dari parfum tersebut.

Aroma Parfum
source: http://www.beautybulletin.com


 

baca juga

Tekstur Parfum

Parfum asli terbuat dari zat parfum dengan sedikit bahan campuran, sementara parfum palsu menggunakan banyak alkohol sebagai campuran. Hal ini membuat parfum palsu lebih mudah menguap dibanding parfum asli. Ketika disemprotkan, parfum palsu akan cepat kering. Sedangkan cairan parfum asli akan lebih lama bertahan di permukaan kulit. Selain itu, parfum palsu akan memberikan sensasi panas ketika disemprotkan di kulit. Hal ini terjadi karena tingginya kadang alkohol yang bisa menyebabkan alergi untuk sebagian orang.

Tekstur Parfum
source: http://beauty.about.com