Daripada galau berhari-hari karena ingin berlibur ke pantai tapi uang tidak mencukupi untuk pergi ke Bali. Tak perlu khawatir. Keindahan laut yang disuguhkan Bali memang sangat luar biasa, tak heran jika Bali menjadi salah satu tempat wisata yang banyak diburu wisatawan lokal dan mancanegara.
 
Namun, buat kamu yang mau liburan murah ke pantai dengan waktu yang singkat. Pulau Seribu jawabannya. Yap! Lokasi pantai yang tidak jauh dari Jakarta ini juga memiliki pantai yang tak kalah indah dengan Pulau Dewata. Tak hanya itu, Pulau Seribu juga memiliki puluhan pulau kecil yang mulai banyak dieksplor traveler.


 

Kamu hanya memerlukan waktu selama kurang lebih 1,5 jam untuk menyebrang dari berbagai pelabuhan, seperti Pelabuhan Muara Angke, Pelabuhan Ancol Marina atau Muara Kamal. Nah, buat kamu yang mau traveling ke Pulau Seribu dengan budget yang minim. Yuk, simak tipsnya berikut ini:

1. Memilih Agen Travel yang Tepat
Banyak sekali agen travel yang menawarkan harga paket yang murah untuk menikmati keindahan Pulau Seribu. Fasilitas yang ditawarkan pun juga hampir sama, mulai dari penginapan, bermain permainan air atau watersport, berkeliling tempat menggunakan sepeda hingga menyantap hidangan laut yang lezat. Oleh karena itu, kamu harus pintar-pintar bernegosiasi dengan melihat fasilitas apa saja yang diberikan dan disesuaikan dengan budget.

Mau Liburan Murah ke Pantai? Yuk, ke Pulai Seribu!
source: https://www.themarysue.com/laptop-ladies/


 

baca juga
2. Membawa Bekal Makanan dan Minuman Ringan
Namanya juga tempat wisata, tak heran jika beberapa harga dinaikan dan menjadi sangat mahal. Nah, buat kamu yang doyan nyemil sebaiknya membawa bekal makanan dan minuman ringan dibandingkan dengan membelinya disana karena harganya pasti mahal. So, jangan malas untuk menyiapkan bekal dari rumah ya.
Mau Liburan Murah ke Pantai? Yuk, ke Pulai Seribu!
source: https://www.mldspot.com/food/2016/09/28/ini-lho-makanan-selain-mie-yang-harus-lo-bawa-saat-traveling


 

3. Mengajak  Banyak Teman
Semakin kamu mengajak banyak teman, maka biaya yang akan dikeluarkan pun juga lebih murah. Beberapa agen travel juga biasanya menawarkan harga yang lebih murah untuk paketan dan biasanya mematok minimum orang. Selain lebih murah, liburanmu juga tentu akan semakin seru dan menyenangkan dong.
Mau Liburan Murah ke Pantai? Yuk, ke Pulai Seribu!
source: https://www.pinterest.com/pin/28217935147747757/


So, sudah tak ragu untuk traveling ke Pulau Seribu kan ladies. Jangan lupa untuk menggunakan sunblock ya agar kulitmu tetap terlindungi. Happy holiday!