Es Batu

Es batu bisa memberikan sensasi segar pada wajahmu. Dengan begitu, kelenjar minyak pada wajah juga akan lebih tenang dan lebih dapat terkontrol. Kamu bisa mengoleskan es batu secara perlahan pada wajah, terutama pada area t-zone kamu. Lakukan perawatan ini sebelum kamu mengaplikasikan make up pada wajah. Setelah mengoleskannya dengan es batu, produksi minyak pada wajahmu akan lebih berkurang daripada biasanya. Dengan begitu, make up yang kamu gunakan juga akan lebih tahan lama.

source: http://nifymag.com/


 

Menggunakan Makeup Primer

Makeup primer memang dikenal dengan manfaatnya yang segudang. Salah satunya adalah untuk menyerap minyak berlebih, terutama pada t-zone yang seringkali membuat wajah menjadi terlihat mengkilap. Dengan menggunakan make up primer, wajahmu akan terlihat lebih matte dan bisa membuat makeup kamu menjadi lebih tahan lama selama seharian penuh. Jadi, jika kamu memiliki kulit berminyak, sebaiknya kamu tidak melewatkan make up primer ketika ingin mengaplikasikan make up.

source: https://www.getthegloss.com


 

baca juga

Bedak Tabur yang Tepat

Untuk pemilik kulit wajah yang berminyak, kamu lebih baik menggunakan bedak tabur. Ini merupakan bedak untuk kulit berminyak yang bisa membantu kamu untuk mengurangi produksi minyak berlebih terutama pada t-zone. Hindari bedak dengan model two way cake karena bedak seperti itu akan sulit menyatu pada wajah ketika kulitmu sedang berminyak. Selain itu, bedak tabur juga bisa menyerap minyak yang ada pada wajahmu sehingga kamu akan terhindar dari tampilan mengkilap.

source: http://thebeautylookbook.com


 

Sedia Kertas Minyak

Jika kamu sudah melakukan tips-tips di atas, satu lagi yang tidak boleh kamu lupakan adalah dengan selalu menyediakan kertas minyak. Dengan begitu, kamu bisa mengatasi minyak pada wajah dengan baik kapan pun kamu butuhkan. Cara menggunakannya cukup dengan menepuk secara perlahan pada bagian-bagian berminyak, terutama pada area t-zone. Agar make up kamu tidak hilang, jangan menggosokannya pada wajah ya, cukup tepuk secara perlahan saja dan minyak akan menempel pada kertas minyak tersebut.

source: https://www.aliexpress.com/

Itu dia tips untuk mengatasi minyak pada t-zone. Tidak terlalu sulit kan? Kamu tinggal memilih bedak untuk kulit berminyak, menggunakan es batu sebelum mengaplikasikan make up, dan lain sebagainya. Dengan mengingat cara-cara tersebut, bagian t-zone di wajah akan lebih terlindungi dari minyak yang berlebih. Selamat mencoba, Beautynesian!