Menggunakan Setting Powder

Salah satu cara untuk mengatasi minyak berlebih pada hidung adalah dengan menggunakan bedak untuk kulit berminyak. Setting powder bisa menjadi pilihan tepatmu. Bedak yang satu ini dapat membuat tampilan akhir dandanan kamu menjadi matte. Selain itu, hidung yang berminyak cenderung bisa membuat make up menjadi cepat hilang pada wajah. Dengan bantuan setting power, make up yang kamu gunakan akan lebih tahan lama meskipun kamu gunakan untuk beraktivitas seharian. Namun, sebelum menggunakan setting powder, ada beberapa upaya yang bisa kamu lakukan juga lho.
Menggunakan Setting Powder
source: http://www.thirteenthoughts.com


 

Menggunakan Eyeshadow Primer

Ini merupakan salah satu trik yang bisa kamu lakukan sebelum menggunakan bedak untuk kulit berminyak dan sebelum menggunakan foundation. Gunakan eyeshadow primer pada area wajah yang sangat berminyak, seperti hidung. Pilihlah warna eyeshadow primer yang transparan atau paling tidak yang sesuai dengan warna kulitmu. Jika kamu bandingkan dengan primer wajah, eyeshadow primer bisa menahan produksi minyak berlebih dengan lebih baik. T-Zone yang biasanya menjadi area rawan minyak akan lebih terlihat matte selama seharian penuh.

Menggunakan Eyeshadow Primer
source: http://www.bestproducts.com


 

baca juga

Face Scrub

Selain menggunakan make up yang tepat, kamu juga bisa mengatasi masalah kulit berminyak kamu dengan melakukan perawatan rutin. Salah satunya adalah dengan menggunakan scrub wajah. Dengan menggunakannya secara rutin, produksi minyak pada wajah terutama pada bagian hidung akan lebih mudah terkontrol. Lakukan perawatan ini sebanyak dua hingga tiga kali dalam seminggu. Gosoklah scrub secara perlahan terutama pada area hidung yang cenderung berminyak, kemudian bilaslah dengan air bersih untuk mendapatkan kulit yang lebih halus. Selain bisa mengurangi minyak berlebih, kamu juga bisa lebih terhindar dari komedo.

Face Scrub
source: http://beautyandmakeuplove.com


 

Menggunakan Madu

Jika kamu ingin menggunakan cara alami, madu bisa menjadi pilihan tepatmu. Madu dikenal bisa membantu dalam mengurangi produksi minyak berlebih. Kamu juga bisa menggunakan tambahan almond yang dicampur dengan madu sebagai scrub untuk kamu gunakan pada bagian hidung yang menjadi area paling banyak mengandung minyak. Selain bisa mengurangi produksi minyak berlebih, madu juga bisa membersihkan kotoran-kotoran yang menempel pada wajahmu. Dengan begitu, wajah akan menjadi lebih bersih.

Menggunakan Madu
source: http://www.stylecraze.com/articles/honey-for-oily-skin-benefits-and-face-packs/

Itu dia tips ampuh untuk mengatasi hidung berminyak. Hal yang paling utama adalah selalu ingat untuk menggunakan bedak untuk kulit berminyak. Dengan begitu, make up akan lebih tahan lama pada wajahmu. Jangan sampai salah memilih make up dan malah membuat hidungmu lebih mengkilap karena minyak berlebih. Selamat mencoba, Beautynesian!