Memiliki pacar yang cemburuan memang menyebalkan ya Ladies. Karena kamu merasa seakan tidak bebas untuk melakukan hal-hal apapun yang kamu sukai dengan tenang. Pasti pacarmu akan mengomentari dan bahkan tidak segan-segan untuk melarangmu melakukan hal tersebut dengan alasan yang membuat batinmu tertekan. Tapi, kamu tahu enggak sih, kalau pacar cemburuan itu tidak selalu membawa dampak yang negatif dalam hubungan percintaanmu lho!

Kadang, memiliki pacar cemburuan bisa membawa keuntungan juga bagi hubungan kamu dengan Si Dia. Sebab, rasa cemburu adalah perasaan wajar dalam suatu hubungan yang dapat menunjukkan seberapa seriuskah pacar kamu untuk menjalin hubungan dengan kamu. Nah, biar kamu enggak penasaran, yuk lanjut baca artikelnya berikut ini!

 

1. Bukti Kalau Dia Tidak Mau Kehilangan Kamu

Penyebab utama dari adanya rasa cemburu yang paling umum adalah dengan adanya pihak ketiga diantara kalian. Misalnya saja kamu memiliki teman pria yang begitu akrab dengan kamu, saat kumpul bersamanya kamu terlihat begitu bahagia dan bisa tertawa lepas.

Ingat Ladies, laki-laki juga manusia biasa yang pasti merasa tidak akan rela jika ada oranglain yang bisa membuat kamu tertawa dan bahagia selain dirinya. Dia juga takut kalau dirinya akan tergantikan dengan pria lain, meskipun hal itu bisa saja hanya sebuah pemikiran yang berlebihan.

1. Bukti Kalau Dia Tidak Mau Kehilangan Kamu
source: http://demo.themeruby.com

Untuk menyikapi pacar cemburuan seperti ini, kamu hanya perlu memberikannya penjelasan dan ajak pacarmu untuk mengenal sahabat-sahabat priamu lebih jauh lagi. Dengan begitu, dia enggak akan cemburu buta lagi sama kamu. Kamu beruntung lho, dengan bersikap seperti itu, berarti tandanya dia benar-benar mencintaimu dan takut kamu hilang dari genggamannya.

 

baca juga

2. Cemburu Sebagai Tanda Dari Sikap Perhatiannya Kepada Kamu

Terkadang, rasa cemburu sering disalah artikan sebagai tanda tidak pengertian dan tidak perhatiannya pasangan kamu terhadapmu. Seperti saat kamu memberikan kabar bahwa kamu masih berada diluar rumah dengan teman-teman kamu diatas jam 10 malam. Menurut kamu, omelannya adalah sebagai tanda dari rasa cemburu dan tidak percayanya dia terhadap kamu. Padahal, sikap cemburuan yang ditunjukkan oleh pasangan kamu itu sebenarnya adalah tanda perhatiannya kepada kamu lho!

2. Cemburu Sebagai Tanda Dari Sikap Perhatiannya Kepada Kamu
source: http://www.tinnhandep.com


 

3. Cemburu Membuat Hubungan Kamu dengan Dia Semakin Erat

Kamu mungkin seringkali merasa bosan dan kesal menghadapi pacar cemburuan. Tapi, dibalik sikap cemburuannya itu tentu pacar kamu memiliki alasan tersendiri. Nah, hal yang penting untuk kalian lakukan adalah dengan membicarakannya secara tenang dan baik-baik. Mungkin saja memang sikap dan perilakumu yang salah, sehingga pacarmu merasa cemburu. Setelah kamu membicarakan hal ini dengannya, kamu jadi lebih tahu apa yang pacar kamu inginkan sebenarnya. So, hubungan kalian bisa menjadi lebih erat dan harmonis kedepannya dengan tidak mengulangi kesalahan yang sama yang bisa membuat pacarmu cemburu.

3. Cemburu Membuat Hubungan Kamu dengan Dia Semakin Erat
source: http://www.independent.co.uk/


 

baca juga

4. Bentuk Perlindungannya Terhadap Kamu

Meskipun dia bawel, ternyata dibalik itu semua dia berniat untuk melindungi kamu lho Ladies! Terlebih dari godaan-godaan pria lain yang ingin merebut perhatian dan hati kamu. Sikap cemburunya si dia bisa menjadi tameng untuk melindungi kamu agar kamu tidak terpincut dengan gombalan-gombalan yang dilontarkan pria lain. Makanya enggak heran kalau pacar kamu akan sering memberikan pertanyaan-pertanyaan seperti ada hubungan apa antara kamu dengan pria itu, mengapa dia harus menghubungi kamu, dan sebagainya.

4. Bentuk Perlindungannya Terhadap Kamu
source: http://pravotnosheniya.info


 

5. Cemburu Membuat Kamu dan Dia Menjadi Lebih Terbuka dan Saling Percaya

Keuntungan terakhir dari memiliki pacar cemburuan, bisa membuat kamu menjadi lebih peka untuk saling terbuka dan percaya agar tidak ada cemburu buta. Dengan begitu, hubungan kamu dan dia akan berjalan semakin harmonis dan tidak ada pertengkaran hanya karena kecemburuan yang melanda akibat kesalahpahaman.

5. Cemburu Membuat Kamu dan Dia Menjadi Lebih Terbuka dan Saling Percaya
source: http://pravotnosheniya.info

Nah, itu dia keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari memiliki pacar yang cemburuan. Ingat ya Ladies, bahwa pacar yang cemburuan tidak selalu membawa dampak yang negatif terhadap hubungan kamu dengan dia kok. Semua itu tergantung dari seberapa tinggikah tingkat kedewasaan dan kepekaan kamu dalam menyikapi hal tersebut.