Apa Itu Dermaroller?

Secara singkat, dermaroller adalah alat yang bentuknya mirip rolling pin alias penggiling adonan kue, dengan ratusan jarum-jarum kecil di permukaannya. Saat digunakan di kulit wajah, jarum-jarum kecil itu akan membuat luka berukuran kecil.

Saat memulai dermarolling di rumah, pastikan jarum dermaroller pilihanmu berukuran 0.3mm atau lebih kecil dari itu. Pasalnya, jarum yang besar malah berisiko merusak kulit, terutama di bagian mata dan bibir. Kalau ingin mencoba jarum yang lebih besar, lebih baik percayakan pada professional.
 

Yuk, Kenali Lebih Lanjut Tentang Dermaroller, Trend Baru dalam Dunia Kecantikan!
source: https://intothegloss.com/2017/03/microneedling-at-home/


Alih-alih membekas, hal itu justru akan memberi sinyal bagi kulit untuk memproduksi lebih banyak kolagen dan elastin agar mempercepat proses penyembuhan. Hasilnya, kulit lebih kencang dan plump, kerut-kerut halus tersamarkan. Bahkan, metode ini dipercaya dapat menghilangkan bekas jerawat, lho!
 

Yuk, Kenali Lebih Lanjut Tentang Dermaroller, Trend Baru dalam Dunia Kecantikan!
source: http://www.danidotx.com/2016/05/microneedling-dermaroller-and-dermastamp.html
baca juga



Apa Bedanya dengan Derma Pen?

Jika dermaroller bentuknya seperti rolling pin kecil, derma pen adalah alat micro-needling elektrik yang bergerak maju-mundur saat menembus kulit. Derma Pen digunakan oleh para dermatologis atau dokter kulit untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Di sisi lain, derma pen dapat menimbulkan rasa sakit dan berdarah yang lebih ketimbang dermaroller.
 

Yuk, Kenali Lebih Lanjut Tentang Dermaroller, Trend Baru dalam Dunia Kecantikan!
source: http://mooreaclinique.com/take-your-skin-rejuvenation-to-the-next-level-with-dermapen-by-mesotherapy/



Manfaatnya? 

Menurut ahli kecantikan terkenal, Kerry Benjamin, salah satu manfaat utama dermarolling adalah memaksimalkan kinerja serum yang kita gunakan. Selain mendorong produksi kolagen, penggunaan serum yang tepat dengan dermarolling akan mempercepat proses regenerasi kulit, agar hasil yang dicapai lebih maksimal.

Pilih serum dengan hyaluronic acidstem cell, peptide atau growth factor yang mempercepat perbaikan kulit, termasuk mengurangi noda hitam pada wajah, dan mengurangi garis-garis halus. Sebaliknya karena dermaroller menimbulkan luka-luka berukuran sangat kecil, hindari serum yang beresiko membuat iritasi, seperti alpha hydroxy acidbeta hydroxy acid, retinol, atau vitamin C. 
 

Yuk, Kenali Lebih Lanjut Tentang Dermaroller, Trend Baru dalam Dunia Kecantikan!
source: https://www.youtube.com/watch?v=UT00TxHgz9c