Tada, Kimi Wo Aishiteru/ Heavenly Forest (2006)


Bercerita tentang hubungan Segawa Makoto (Hiroshi Tamaki) dan Satonaka Shizuru (Aoi Miyazaki). Suatu hari, Makoto yang menyukai fotografi mengambil foto Shizuru yang sedang ingin menyebrang jalan. Ternyata Shizuru dan Makoto mengambil satu mata kuliah yang sama sehingga kemudian mereka menjadi akrab. Shizuru mulai belajar fotografi dari Makoto.

Mereka sering  pergi bersama ke sebuah hutan yang terlarang. Shizuru meliki penyakit yang membuatnya selalu terlihat seperti anak kecil. Kebersamaan yang mereka lewati membuat Shizuru menyimpoan perasaan pada Makoto. Tapi sayangnya Makoto menyukai wanita lain bernama Toyama Miyuki (Meisa Kuroki).

Shiziru memilih untuk mendukung hubungan Makoto dan Miyuki. Ia kemudian memilih untuk menghilang, sebelum pergi ia berpesan pada Makoto bahwa ia akan tumbuh menjadi gadis dewasa. Apakah takdir akan mempertemukan mereka kembali?

Kisah Cinta di 5 Film Jepang Ini Dijamin Ampuh Bikin Kamu Nangis Seharian!
source: http://keizou.blogspot.co.id


 

Su-Ki-Da (2005)


Yu dan Yosuke adalah teman sekelas. Sepulang sekolah Yu sering melihat Yosuke duduk di tepi sungai bermain gitar dan memainkan melodi yang selalu sama. Yu memiliki seorang kakak perempuan yang patah hati karena pacarnya meninggal akibat kecelakaan. Yu sering mendengar kakaknya menyanyanyikan melodi yang biasa dimainkan oleh Yosuke.

Disisi lain, Yu juga merasa Yosuke sering menanyakan keadaan kakaknya. Yu berpikir bahwa keduanya saling menyukai dan ia merasa cemburu. Yu pernah menyuruh Yosuke untuk menjadikan melodi yang ia selalu mainkan itu menjadi sebuah lagu.

Yosuke belum sempat memperdengarkan lagunya pada Yu dan Yu juga belum sempat menyatakan cintanya pada Yosuke. Tetapi setelah kelulusan mereka justru berpisah hingga belasan tahun kemudian. 

 

Kisah Cinta di 5 Film Jepang Ini Dijamin Ampuh Bikin Kamu Nangis Seharian!
source: https://tsuiran.jp


 

baca juga

1,778 Stories of Me and My Wife (2011)


Bercerita tentang Sakutaro yang merupakan penulis buku sci-fi. Bukunya tidak banyak diminati oleh orang, tetapi ia memiliki satu penggemar setia yaitu istrinya sendiri. Sakutaro memilih untuk tetap menulis sesuai dengan minatnya walaupun ia dan istrinya harus hidup dalam kesederhanaan.

Suatu hari Setsuko didiagnosa mengidap kanker usus dan umurnya hanya tinggal sattu tahun lagi. Sakutaro sangat sedih bahkan seperti orang kehilangan arah. Dokter berkata bahwa tertawa dapat menyembuhkan penyakit dan menyuruh pasangan tersebut menikmati hidup dan memperbanyak tertawa.

Kemudian Sakutaro mulai mencoba menulis cerita lucu agar dapat membuat istrinya tertawa setiap hari. Film ini terinspirasi oleh kisah seorang penulis bernama Taku Mayumura.

Kisah Cinta di 5 Film Jepang Ini Dijamin Ampuh Bikin Kamu Nangis Seharian!
source: http://www.renminbao.info


 

Koizora / Sky of Love (2007)


Film ini bercerita tentang kisah cinta Hiroki Sakurai (Miura Haruma) dengan Mika Tahara (Yui Aragaki). Setiap malam Hiro selalu menelpon Mika dan mengajaknya mengobrol. Hubungan mereka pun kemudian semakin dekat. Suatu siang Hiro mengajak Mika ke rumahnya dan kemudian mereka tidur bersama. Beberapa bulan kemudian Mika menyadari bahwa dirinya hamil.

Hiro berniat untuk bertanggungjawab dan menikahi Mika, tetapi sayangnya, pada malam natal, Mika mengalami keguguran. Mereka kemudian membuat tempat untuk mengenang bayi mereka, setiap malam natal mereka mengunjungi tempat tersebut dan menaruh beberapa pernak-pernih.

Seiring berjalannya waktu mereka semakin banyak bertemu orang dan hubungan mereka pun mulai merenggang. Tetapi ada hal yang membuktikan bahwa sesungguhnya mereka masih terus saling mencintai. 

Kisah Cinta di 5 Film Jepang Ini Dijamin Ampuh Bikin Kamu Nangis Seharian!
source: http://www.anibee.tv


 

baca juga

I Give My First Love to You (2009)


Takuma dan Mayu berteman sejak masih kecil. Mayu adalah anak dari seorang dokter ahli jantung yang menangani Takuma. Ayah Mayu memprediksi bahwa umur Takuma tidak akan lebih dari 20 tahun. Mayu mengerti keadaan Takuma kemudian mereka bersahabat dekat. Mereka juga berjanji akan menikah ketika dewasa nanti.

Tumbuh menjadi remaja, mereka benar-benar berpacaran. Takuma sempat berpikir untuk meniggalkan Mayu, ia tak ingin Mayu terlalu bersedih ketika ia meninggal nanti. Tapi Mayu tetap ingin bersama Takuma, ia bahkan menolak pria lain yang menyukainya.

Kisah Cinta di 5 Film Jepang Ini Dijamin Ampuh Bikin Kamu Nangis Seharian!
source: http://inimitha.blogspot.co.id

Itu dia 5 rekomendasi film jepang sedih romantis untuk kamu. Jangan lupa siapkan tissue sebelum menonton ya, ladies!